Tips Merawat Iphone Lama Agar Tetap Awet dan Tangguh

Tips Merawat Iphone Lama agar Tetap Awet dan Tangguh

detribpas.com – Tips merawat iPhone supaya tetap awet sebaiknya harus diketahui oleh semua penggunanya agar performanya tetap terjaga. Ya, sistem operasi ini sendiri memang menawarkan segudang kelebihan tersendiri sehingga membuat jumlah penggunanya semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Bahkan di Amerika Serikat, jumlah pengguna perangkat iPhone sendiri sudah mencapai 90 persen. Sebelumnya, hanya 86 persen tetapi mengalami peningkatan cukup tajam dari waktu ke waktu. Ini jelas berbanding terbalik dengan jumlah pengguna Android bukan? dimana hanya sedikit bahkan tidak mencapai setengahnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata iPhone sendiri selalu mengadopsi IOS terbaru sampai melampaui sistem operasi terdahulunya. Inilah yang menjadi nilai plus tersendiri dari sistem operasi IOS tersebut. Apabila Anda merupakan salah satu penggunanya, maka wajib buat mengetahui bagaimana tips merawat iPhone tersebut.

Tips Merawat iPhone agar Tetap Awet

Perkembangan keberadaan smartphone memang tidak bisa dielakkan lagi. Bahkan setiap beberapa bulan sekali, selalu ada varian ponsel terbaru yang keluar termasuk untuk vendor iPhone tersebut. Memang sebagian besar dari pengguna, bisa membeli baru untuk menikmati fitur ataupun pembaharuan jauh lebih update.

BACA JUGA:  Trik Pemula Mobile Legends, Jangan Langsung Main Ranked

Tetapi bagaimana dengan pengguna iPhone seri lama? Sebenarnya tidak perlu risau, karena Anda hanya perlu mengetahui tips merawat iPhone agar performa yang ditawarkan tetap bagus dan terhindar dari berbagai macam masalah. Berikut beberapa cara buat memberikan perawatan khusus pada smartphone tersebut.

Tips Merawat Iphone Lama Agar Tetap Awet dan Tangguh

  1. Perhatikan Baterai

Adapun tips merawat iPhone yang pertama adalah dengan selalu memperhatikan bagian baterai terlebih dahulu. Sebab baterai menjadi komponen paling penting agar hp tetap bisa bekerja dengan maksimal.

Perlu diingat apabila komponen tersebut tidak dirawat dengan baik jelas akan cepat rusak dan cepat habis walaupun hanya digunakan untuk kegiatan biasa saja. Terlebih lagi jika usia smartphone sudah tua, maka harus tetap berhati-hati bukan?

  1. Pastikan Gunakan Case Terbaik

Tidak sampai disitu saja, ponsel Anda dijamin akan tetap terjaga apabila menggunakan case yang tepat. Itulah mengapa sangat disarankan agar HP terhindar dari keretakan ataupun goresan maka dapat menggunakan case dengan kualitas terbaik terlebih dahulu.

  1. Manfaatkan Pelindung Layar

Adapun tips merawat ponsel berikutnya adalah dengan memanfaatkan keberadaan pelindung layar atau temperglass. Keberadaan pelindung layar sendiri memang mempunyai peran sangat penting karena bisa menghindarkan ponsel dari keretakan akibat terjatuh.

  1. Aktifkan assistive Touch

Tips terakhir adalah Anda tidak boleh lupa buat mengaktifkan assistive touch alias tombol pintas. Adapun fungsinya sendiri adalah agar beban tombol home jauh lebih ringan.

BACA JUGA:  Tips Penting WhatsApp yang Jarang dipakai

Kelebihan iPhone Dibanding Android

Memang tips merawat iPhone diatas dapat dilakukan dengan mudah dan simple. Meningkatkan jumlah pengguna sistem operasi IOS inipun ternyata bukan tanpa alasan karena didalamnya menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan iPhone.

Tips Merawat Iphone Lama Agar Tetap Awet dan Tangguh

  1. Mendapatkan Update Dengan Cepat

Karena IOS hanya berlaku untuk produk Apple saja, maka pembaruan perangkat lunak atau software dari perangkat juga jauh lebih cepat. Sehingga Anda diberikan kebebasan untuk menikmati layanan terbaru tersebut.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Android, dimana Google meluncurkan versi Android terbaru hanya pada Smartphone Google Pixel terlebih dahulu.

  1. Eksosietm Apple

Masih ada kelebihan sistem operasi IOS ini dimana semua produknya ternyata sudah terintegrasi dengan iCloud, iMessege, Facetime hingga service in-house lainnya. Bahkan semuanya akan tersedia secara default didalam kotak perangkatnya. Nah, layanan inilah ternyata tak akan pernah didapatkan jika menggunakan android.

BACA JUGA:  Cara Cepat Naik Power Game Rise of Kingdom Bagi Pemula

Soal Keamanannya Tidak Perlu Diragukan Lagi

Apabila kita berbicara mengenai keamanan yang ditawarkan oleh sistem operasi IOS ini jelas jauh lebih unggul dibandingkan dengan android. Terlebih lagi karena software selalu mempunyai pembaruan jauh lebih konsisten buat semua perangkat.  Keamanan tinggi itulah juga dapat berperan penting sebagai tips merawat iPhone anda.

Disamping itu, dengan adanya ekosistem yang jauh lebih tertutup dan toko aplikasinya cukup ketat maka sangat sulit ditembus oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Tentu saja, data maupun file pribadi para pengguna dijamin akan aman.

Kendati demikian, bukan berarti soal keamanan Android juga tertinggal. Karena ternyata Google juga selalu menambahkan langkah-langkah untuk memastikan bahwa ponsel para penggunanya tetap aman terutama dengan verifikasi dua langkah.

Baik iPhone ataupun Android memang sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi sebagai pengguna, Anda juga diwajibkan agar mengetahui bagaimanakah tips merawat iPhone tersebut dengan benar. (Red-detribpas.com)