Trik Agar Hp Android Tidak Lemot Ketika Digunakan

Trik agar Hp Android Tidak Lemot Ketika Digunakan

detribpas.com – Hp Android tidak lemot adalah satu hal yang perlu dilakukan. Jika hp lemot maka Anda tidak akan bisa menggunakan smartphone dengan maksimal, terutama untuk kegiatan berat. 

Sudah menjadi hal umum, saat ini hp sering digunakan untuk bermain game. Dan jika ponsel lemot maka tidak bisa digunakan untuk bermain game tersebut. Berikut adalah permasalahan yang terjadi pada hp.

Lantas sebenarnya, apa saja yang menyebabkan hp bisa mengalami lemot. Apakah karena hp bermasalah atau memang hp perlu diganti agar memperoleh performa yang maksimal.

Jika diperhatikan, maka akan ada beberapa masalah yang terjadi pada hp anda. Ketika digunakan tetapi lemot sehingga menghambat performa hp. Maka berikut adalah penyebab dari hp bisa lemot.

Hp Android tidak lemot

Ada beberapa sebab yang menjadikan hp yang Anda gunakan bisa lemot. Salah satunya adalah RAM yang cukup rendah, tetapi dalam satu kondisi ada RAM yang tinggi tetapi hp menjadi lemot.

BACA JUGA:  Cara Cepat Naik Power Game Rise of Kingdom Bagi Pemula

Trik Agar Hp Android Tidak Lemot Ketika Digunakan

  1. Banyak aplikasi

Permasalahan pertama yang perlu Anda pahami adalah tidak perlu menyimpan banyak aplikasi di hp. Walau RAM hp cukup besar tetapi jika Anda menginstal banyak aplikasi maka akan lemot hpnya.

  1. Terlalu banyak aplikasi berjalan

Semua orang yang bermain hp dan mempunyai hp dengan RAM besar cenderung untuk menggunakannya dengan semuanya saja. Padahal hal ini bisa menyebabkan hp bisa lemot.

Seperti ketika Anda menjalankan aplikasi yang besar secara bersamaan. Misal Anda membuka game PUBG, kemudian Anda membuka juga Game lainnya. Ini akan menjadikan hp Anda lemot.

Mengatasi Hp yang Lemot dengan Mudah

Jika hp sudah lemot maka cara untuk mengembalikan seperti performa awal cukup sulit. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena akan sangat mudah mengembalikannya ketika Anda tahu cara-caranya.

Berikut adalah beberapa cara agar hp Android tidak lemot. Sehingga Anda bisa bermain dengan mudah dan juga bisa melakukan semua hal, seperti bermain game-game yang besar.

BACA JUGA:  Power Bank Terbaik Harga Murah, Ini Cara Belinya

Trik Agar Hp Android Tidak Lemot Ketika Digunakan

  1. Jaga memori sehingga tidak sampai penuh

Langkah yang perlu Anda lakukan untuk menghindari agar hp yang digunakan tidak lemot adalah dengan tidak memenuhi memori hp.

Jadi memori hp sebaiknya disisakan berapa persen. Ini untuk tetap menjaga memori agar tetap dalam performa yang cukup bagus dan tetap maksimal performanya.

Jadi jika Anda memenuhi memori hp dengan langsung yang banyak. Maka kemungkinan besar Anda tidak akan memperoleh hp dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itulah harus dengan hal-hal yang seperti diatas.

  1. Satu aplikasi antivirus

Anda merasa hp lemot karena adanya virus di hp. Kemudian Anda mengunduh beberapa aplikasi anti virus agar bisa membasmi virus di dalam hp anda.

Tetapi hal tersebut malah menjadikan hp kurang begitu maksimal. Jadi jangan malah menggunakannya, tetapi gunakan 1 aplikasi antivirus. Sehingga hp Android tidak lemot.

  1. Aplikasi ilegal

Salah satu hal yang perlu dilakukan agar hp Android tidak lemot adalah dengan tidak menginstal aplikasi ilegal. Jadi tetap Unduh aplikasi resmi walau itu berbayar.

Dengan melakukan hal tersebut maka Aplikasi yang akan Anda gunakan aman, dan juga tidak akan membuat Anda merasa kecewa karena memiliki hp yang kurang begitu kencang alias lemot.

  1. Update aplikasi dan software hp

Aplikasi yang Anda miliki mungkin lemot atau mengalami masalah. Hal ini terjadi karena hp menggunakan hal yang tidak baik, seperti karena adanya aplikasi yang perlu diupdate, tetapi tidak Anda update.

BACA JUGA:  Tips Merawat Iphone Lama agar Tetap Awet dan Tangguh

Jika ini terjadi, maka lebih baik Anda untuk mengupdate aplikasi tersebut. Selain itu software yang tidak di Update bisa menjadi masalah bagi hp, sehingga hp bisa lemot.

  1. Selalu hapus cache hp

Jika Anda mungkin memiliki hp, dan kelebihan sampah maka itu akan membuat hp lemot. Agar hp Android tidak lemot, Anda harus menggunakan hp dengan baik, terutama sering menghapus sampah di hp.

Cara ini bisa menjadikan Anda mudah memiliki hp dengan performa yang cukup bagus. Anda juga bisa mudah untuk bermain hpnya, karena hp bisa berjalan dengan cepat.

Tetapi yang paling penting adalah Anda harus menjaga aplikasi. Selalu gunakan aplikasi resmi, bukan aplikasi ilegal. Sehingga hp Android tidak lemot. (Red-detribpas.com)