Tutorial Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ dan 6 Plus Via iTunes 100% Works

Cara Flash iPhone 6

Di artikel ini kami akan membahas seputar tata cara flash iPhone 6, dari segala seri iPhone 6 baik itu 6s, 6S+ dan Iphone Plus jenis terbarunya. Simak artikel ini sampai selesai agar kalian memahami secara utuh.

Tutorial cara flash iPhone 6 6S 6S dan iPhone 6 Plus terbaru menggunakan iTunes 2021 works 100% – Untuk memperbaiki iPhone bootloop Anda bisa menyalakan smartphone iPhone 6 6S 6 Plus atau langsung masuk ke mode DFU.

Mode DFU dalam bahasa iPhone ini hanya menampilkan ikon USB dengan deskripsi Sambungkan iPhone ke iTunes saat iPhone dihidupkan. Solusi untuk masalah ini adalah menyalakan iPhone.

cara flash iphone 6

Jadi contoh lain yang perlu Anda lakukan untuk mengisi daya iPhone 6 6S 6S 6 Plus biasanya adalah iPhone berjalan lambat dan iPhone dimatikan karena Anda salah memasukkan PIN atau kata sandi yang Anda buat berkali-kali.

Mengaktifkan kode sandi di iPhone Anda mencegah orang lain membuka kunci dan menggunakan iPhone Anda tanpa izin. Namun jika suatu saat kita lupa passcode atau kode sandi yang digunakan pada iPhone kita seberapa besar bantuannya?

Atau mungkin orang lain seperti orang tersayang atau pacar berulang kali salah memasukkan kode sandi yang menyebabkan iPhone menjadi nonaktif.

Beberapa dari Anda mungkin mengalami semua masalah yang saya sebutkan di atas. Jadi untuk memperbaikinya Anda perlu mem-flash iPhone 6 6S atau 6 Plus Anda tergantung pada iPhone.

cara flash iphone 6

Cara Flash iPhone 6, 6S, 6S+ Dan iPhone 6 Plus

Cara flash iPhone 6 sangat mudah bagi mereka yang terbiasa bekerja di bidang smartphone.

Mem-flash smartphone Android berisiko melakukan booting atau dinonaktifkan sepenuhnya oleh tes flashing yang lebih kompleks untuk iPhone selain iPhone.

Tentu saja dibandingkan dengan menginstal ulang iPhone ini tidak menyebabkan Bootloop pada iPhone 6 kita atau crash di antaranya dan crash total. Syaratnya iPhone yang mau dicuci tadi masih normal.

cara flash iphone 6

Ikuti topik dalam artikel Cara Flash iPhone 6 Menggunakan Apple iTunes ini. Sebelum kita melanjutkan ke langkah-langkah flashing hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengunduh file-file yang diperlukan untuk memulai flashing.

Anda dapat mengetahui jenis iPhone yang Anda miliki dengan melihat seri yang tercantum di bawah ini di bagian belakang iPhone Anda.

Contoh smartphone tipe iPhone 6 untuk seri yang terdaftar adalah A1586.

Silakan unduh dan siapkan file berikut dari tautan di bawah ini:

  • Satu Perangkat PC/Laptop
  • Satu Kabel data iPhone 6
  • Tersambung Koneksi internet stabil
  • Download iTunes terbaru melalui link berikut [Download]
  • Download IOS file.ipsw versi terbaru sesuai dengan tipe iPhone 6 yang anda miliki [Download]

Dan cara flash iphone 6 Langkah Langkah sebagai berikut:

Download dan Install iTunes

Silahkan download dan dilanjutkan install aplikasi iTunes terbaru yang anda download tadi hingga selesai lalu buka.

Login ID iTunes

Setelah itu bisa langsung login ke aplikasinya dan Masukkan ID akun Apple agar bisa mengakses iTunes.

Switch Off iPhone

Matikan iPhone 6 Anda saat Anda menunggu iTunes disinkronkan dengan ID Apple Anda. Jika iPhone Anda masih tekan tombol Power hingga Anda geser ke power dan Anda tidak melihat tulisan Off maka geser.

Sambungkan USB iPhone

Colokkan kabel data USB iPhone 6 Anda ke port PC/Laptop yang sedang Anda gunakan. Kemudian tekan dan tahan tombol home terlebih dahulu sambil menghubungkan iPhone 6 ke PC/Laptop melalui kabel data USB.

Recovery Mode iPhone

iPhone 6 akan secara otomatis menampilkan logo iTunes yang muncul di layar iPhone 6 (iPhone Recovery Mode).

Restore File

Pada iTunes di PC/Laptop Anda Anda akan melihat pesan notifikasi dengan 3 pilihan (Cancel Restore Update).

Tahan tombol Shift pada keyboard PC/Laptop Anda dan pilih Pulihkan dan unduh firmware iOS terbaru atau file.ipsw dan klik Buka.

Download File

Setelah itu proses download akan dimulai dan tunggu hingga selesai.

Flashing iPhone

Proses flashing akan selesai dengan iPhone 6 Anda bergetar dan booting hingga muncul logo Apple.

Finish

Proses flash iphone sudah berhasil dilakukan, dan kalian sudah bisa mengaktifkan kembali iphone.

Selamat telah berhasil mem-flash iPhone 6 6S 6S atau iPhone 6 Plus Anda.

Sehingga smartphone iPhone 6 Anda akan kembali normal dan siap digunakan kembali.

Demikian ulasan kami mengenai tata cara flash iphone 6 6S 6S+ dan 6 Plus, jika kalian terbantu dengan bacaan kami, jangan lupa untuk bantu share postingan artikel kami ke media sosialmu

You May Also Like