Mengubah Tampilan WhatsApp Android Mirip IPhone

Cara Mudah Mengubah Tampilan WhatsApp Android Mirip IPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Apakah Anda bosan dengan tampilan WhatsApp Android yang monoton? Ingin merasakan pengalaman perpesanan ala pengguna iPhone? Tenang saja, Anda tidak perlu mengganti ponsel. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan WhatsApp Android Anda mirip iPhone tanpa aplikasi tambahan.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara mengubah tampilan WhatsApp Android agar tampak seperti iPhone, mulai dari kustomisasi warna, tata letak, hingga font. Kami juga akan memberikan langkah-langkah praktis yang mudah diikuti sehingga Anda dapat langsung menerapkan perubahan dan menikmati tampilan WhatsApp baru yang lebih segar dan elegan.

Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Android Mirip iPhone: Pengantar

Pengguna Android sering iri dengan tampilan WhatsApp yang lebih estetik pada iPhone. Dengan beberapa penyesuaian, Anda dapat mengatasi perbedaan ini dan menikmati pengalaman WhatsApp yang serupa di perangkat Android Anda. Proses ini tidak memerlukan aplikasi atau perangkat lunak tambahan, hanya memanfaatkan fitur bawaan WhatsApp dan beberapa trik sederhana.

Mengubah Warna Latar Belakang Chat

Salah satu ciri khas WhatsApp iPhone adalah warna latar belakang chat yang lebih gelap. Anda dapat meniru tampilan ini di Android dengan menyesuaikan pengaturan tema. Buka WhatsApp, ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih “Setelan”, lalu “Chat”. Di bawah “Tema”, pilih “Gelap”.

Mengatur Ukuran Font

Tampilan WhatsApp iPhone juga menampilkan font yang lebih besar dan jelas. Anda dapat mengubah ukuran font di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Chat”, lalu “Ukuran Font”. Sesuaikan ukuran font sesuai keinginan Anda dan nikmati teks yang lebih mudah dibaca.

Memodifikasi Ikon dan Tombol

Ikon dan tombol WhatsApp pada iPhone memiliki desain yang unik. Untuk meniru tampilan ini di Android, Anda dapat mengunduh paket ikon dan tema pihak ketiga dari Google Play Store. Cari paket ikon yang menyertakan ikon dan tombol bergaya iPhone, lalu instal dan terapkan.

Menyesuaikan Bilah Notifikasi

Bilah notifikasi WhatsApp di iPhone memiliki tampilan yang ringkas dan informatif. Anda dapat menyesuaikan bilah notifikasi di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Notifikasi”, lalu “Notifikasi untuk Perpesanan”. Sesuaikan pengaturan sesuai keinginan Anda, seperti menyembunyikan pratinjau pesan atau menonaktifkan suara notifikasi.

BACA JUGA :  Tips Menghemat Baterai Android agar Bertahan Seharian

Menampilkan Foto Profil di Bilah Chat

WhatsApp iPhone menampilkan foto profil kontak di bilah chat, yang memudahkan identifikasi pengirim pesan. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Chat”, lalu mengaktifkan “Foto Profil di Bilah Chat”.

Mengganti Font

Jenis font WhatsApp iPhone yang khas berkontribusi pada tampilan elegannya. Anda dapat mengubah font WhatsApp di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Fontster atau zFont. Cari font bergaya iPhone, instal aplikasi, dan terapkan font baru.

Mengaktifkan Mode Gelap

Mode Gelap adalah fitur penting WhatsApp iPhone yang memberikan kenyamanan penggunaan dalam kondisi cahaya redup. Anda dapat mengaktifkan Mode Gelap di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Obrolan”, lalu “Tema” dan memilih “Gelap”.

Menyembunyikan Status Online

Status online di WhatsApp iPhone dapat disembunyikan untuk menjaga privasi pengguna. Anda dapat menyembunyikan status online di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Akun”, lalu “Privasi” dan menonaktifkan “Terakhir Dilihat”.

Mengubah Bilah Atas

Bilah atas WhatsApp iPhone menampilkan menu dan ikon yang tertata rapi. Anda dapat menyesuaikan bilah atas di Android dengan menggunakan mod WhatsApp seperti GBWhatsApp atau YoWhatsApp. Mod ini menyediakan berbagai opsi kustomisasi, termasuk mengubah warna, menambahkan ikon, dan menyembunyikan elemen yang tidak diinginkan.

Membuat Wallpaper Khusus

Wallpaper khusus dapat memberikan sentuhan pribadi pada tampilan WhatsApp Anda. Anda dapat membuat wallpaper bergaya iPhone dengan menggunakan aplikasi pengeditan gambar. Buat gambar dengan resolusi yang sesuai, lalu atur sebagai wallpaper WhatsApp Anda melalui “Setelan” WhatsApp dan “Chat”> “Wallpaper”.

Menghilangkan Tepi Tajam

Tampilan WhatsApp iPhone memiliki tepi yang membulat, yang memberikan kesan lebih lembut dan modern. Anda dapat menghilangkan tepi tajam di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Rounded Corner atau CornerFly. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyesuaikan radius pembulatan sesuai keinginan Anda.

Menggunakan Ikon Berwarna

Ikon aplikasi WhatsApp di iPhone memiliki warna yang berbeda dari Android. Anda dapat mengubah ikon WhatsApp di Android dengan menggunakan peluncur aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher atau Apex Launcher. Cari paket ikon yang menyertakan ikon WhatsApp bergaya iPhone, lalu terapkan ikon baru.

BACA JUGA :  Cara Cepat Naik Power Game Rise of Kingdom Bagi Pemula

Menyesuaikan Gelembung Percakapan

Gelembung percakapan WhatsApp iPhone memiliki bentuk dan warna yang unik. Anda dapat menyesuaikan gelembung percakapan di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Custom Chat Bubbles atau Chat Bubbles for WhatsApp. Aplikasi ini menyediakan berbagai opsi kustomisasi, termasuk mengubah bentuk, warna, dan animasi gelembung.

Mengatur Status Bardi Atas

StatusBar di atas WhatsApp iPhone menampilkan informasi penting seperti baterai, waktu, dan koneksi. Anda dapat menyesuaikan StatusBar di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Status Bar Customizer atau Navbar Apps. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah warna, ikon, dan tata letak StatusBar.

Mengubah Gaya Tombol

Tombol dalam WhatsApp iPhone memiliki desain yang datar dan minimalis. Anda dapat mengubah gaya tombol di Android dengan menggunakan modul Xposed seperti GravityBox atau Xposed GEL Settings. Modul ini menyediakan berbagai opsi kustomisasi, termasuk mengubah bentuk, warna, dan transparansi tombol.

Menambahkan Filter Pesan

WhatsApp iPhone memiliki fitur pesan yang difilter, yang memungkinkan pengguna mengurutkan pesan berdasarkan jenisnya (misalnya, belum dibaca, bintang, lampiran). Anda dapat menambahkan fitur ini di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Filter Message for WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan Anda memfilter pesan berdasarkan berbagai kriteria.

Menambahkan Pintas Perpesanan

WhatsApp iPhone memungkinkan pengguna membuat pintasan ke percakapan tertentu di layar beranda. Anda dapat menambahkan pintasan perpesanan di Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Direct Chat atau Conversation Shortcut for WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat pintasan ke kontak atau grup apa pun.

Mengubah Suara Notifikasi

Suara notifikasi WhatsApp iPhone berbeda dari Android. Anda dapat mengubah suara notifikasi di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Notifikasi”, lalu “Notifikasi untuk Perpesanan”. Ketuk “Suara” dan pilih nada dering yang diinginkan.

Mengubah Nada Dering Panggilan

Nada dering panggilan WhatsApp iPhone juga berbeda dari Android. Anda dapat mengubah nada dering panggilan di Android dengan membuka “Setelan” WhatsApp, memilih “Notifikasi”, lalu “Notifikasi untuk Panggilan”. Ketuk “Nada Dering” dan pilih nada dering yang diinginkan.

Menggunakan Gaya Tampilan iPhone

Jika Anda menginginkan tampilan WhatsApp yang benar-benar mirip iPhone, Anda dapat menggunakan tema pihak ketiga yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Cari tema bergaya iPhone di Google Play Store dan instal tema yang Anda
sukai. Tema ini akan secara otomatis mengubah tampilan WhatsApp Anda menjadi mirip iPhone, termasuk font, warna, dan ikon.

BACA JUGA :  Tips Atasi RAM Android Penuh, Dijamin Ponsel Langsung Lega

Peringatan Penting

Sebelum menerapkan perubahan apa pun pada WhatsApp Anda, pastikan untuk mencadangkan riwayat obrolan Anda untuk menghindari kehilangan data. Anda dapat mencadangkan riwayat obrolan Anda ke Google Drive atau ke kartu SD lokal.

Menggunakan aplikasi atau mod pihak ketiga untuk mengubah tampilan WhatsApp dapat membatalkan garansi perangkat atau menyebabkan masalah stabilitas. Gunakan aplikasi pihak ketiga dengan hati-hati dan hanya instal aplikasi dari sumber tepercaya.

Penutup

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar tampak seperti iPhone tanpa aplikasi tambahan. Dari kustomisasi warna hingga memodifikasi font, Anda dapat menyesuaikan WhatsApp Anda sesuai dengan keinginan Anda dan menikmati pengalaman perpesanan yang lebih personal dan estetis. Ingatlah untuk mencadangkan riwayat obrolan Anda sebelum membuat perubahan dan gunakan aplikasi pihak ketiga dengan hati-hati untuk menjaga keamanan dan stabilitas WhatsApp Anda.

Disclaimer

Informasi yang disajikan dalam artikel ini hanya untuk tujuan informatif dan edukatif. Kami tidak bertanggung jawab atas segala masalah atau kerusakan yang timbul akibat penggunaan informasi ini. Penggunaan aplikasi atau mod pihak ketiga adalah atas risiko Anda sendiri. Direkomendasikan untuk membaca persyaratan layanan dan kebijakan privasi aplikasi pihak ketiga dengan cermat sebelum menginstal dan menggunakannya.