motor kopling murah
motor kopling murah

6 Motor Kopling Murah Di Bawah 20 Juta Terbaik 2023

Motor Kopling Murah, Rata-rata sepeda motor pria yang dijual di Indonesia menggunakan sistem kopling untuk mengontrol perpindahan gigi secara penuh. Inilah salah satu kelebihan motor kopling dibanding motor ori atau motor matic.

Jadi putaran mesin bisa diatur sesuai keinginan dengan menaikkan tuas kopling di stang kiri. Simak rangkuman di bawah ini untuk mengetahui banyak manfaat lain dari sepeda motor hitch.

Selain itu dengan sistem kopling manual saat ini banyak yang merasa bahwa akselerasi yang diberikan oleh mesin lebih responsif dan jauh lebih baik: tidak heran banyak sepeda kopling yang menarik banyak orang untuk membelinya.

Kelebihan Motor Kopling

motor kopling murah

Ini memfasilitasi proses pengereman mesin dengan menggunakan mesin sepeda motor untuk memperlambat kendaraan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Motor untuk kalangan Anak Muda Cocok Dipakai Sehari-hari

Pengereman mesin penting untuk menyelesaikan proses deselerasi jadi jangan mengandalkannya saat ingin melambat.

Motor kopling lebih murah dan lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan sepeda motor matic biasanya sepeda motor matic sangat sulit diperbaiki jika terjadi kerusakan yang parah yang otomatis membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Desain sepeda balap cenderung terlihat lebih sporty dari pada rata-rata naked bike atau sport bike.

Aman dikendarai karena motor akan langsung mati saat pengendara memutar gas ke posisi gigi tidak netral.

Daftar Motor Kopling Di bawah 20 Juta

  1. TVS Max 125

TVS Max 125 adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari sepeda motor kopling dengan harga terjangkau. Harga motor kopling ini setara dengan motor matic atau motor berkapasitas mesin kecil seharga 13 jutaan.

Meski cukup murah kami mendapatkan mesin empat langkah SOHC 12453 cc dengan tenaga 81 kW pada 8000 rpm dan torsi 108 Nm pada 5500 rpm.

BACA JUGA:  Rekomendasi Motor Sport, Terbaik dan Paling Irit

Mesin tersebut didukung oleh transmisi manual dan suspensi hidrolik teleskopik serta suspensi pegas ganda di bagian belakang.

Sayangnya motor kopling murah ini tidak menggunakan sistem pembakaran fuel injection dan rem belakangnya masih rem tromol.

  1. TVS Max Semi Trail

Mesin yang digunakannya hanya 124.53cc sehingga harga motor kopling ini tentunya cukup terjangkau. Mesin semi-trail TVS Max menghasilkan 81 kW pada 8000 rpm dan torsi 108 Nm pada 5500 rpm dan sistem kopling yang ditingkatkan membuat perpindahan gigi lebih mudah. candaan

Lagi-lagi TVS Max Trail dibekali ban ganda sehingga mampu melintasi medan off-road yang lembut dan tetap nyaman digunakan di jalan tol.

Bodi TVS Max Trail sebenarnya menyerupai motor sport yang membuat konsepnya sangat unik. Roda depannya juga lebih besar dengan roda 19 palang dipasangkan dengan roda belakang 16 palang.

  1. Benelli TNT 15

Tidak semua motor Italia begitu mahal karena ada Benelli TNT 15 yang bisa kita beli seharga 17 jutaan. Seperti namanya perpindahan mesin motor ini telah berkurang dari 20 juta 150cc menjadi 148cc.

BACA JUGA:  Rekomendasi Motor Sport, Terbaik dan Paling Irit

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual satu kecepatan dan menghasilkan tenaga maksimum 1.206 PS pada 8.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 6.000 rpm.

Sayangnya sepeda motor ini belum diisi bahan bakar dan rem belakangnya masih rem tromol. Benelli TNT 15 juga dilengkapi dengan suspensi belakang monotube dan bodinya terlihat ramping dan agresif.

  1. Honda CB150 Verza

Inilah motor kopling termurah yang dijual Honda di Indonesia. Motor ini ditenagai oleh mesin 150cc yang halus dan responsif. Mesin Honda CB150 Versa juga memenuhi standar emisi Euro 3 sehingga sangat hemat bahan bakar ramah lingkungan dan hemat biaya perawatan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Motor untuk kalangan Anak Muda Cocok Dipakai Sehari-hari

Lumayan untuk tenaga 1304 PS pada 8.500 rpm dan torsi 1273 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk perpindahan gigi menggunakan girboks manual 5 percepatan dengan sistem kopling yang responsif dan nyaman dikendarai.

Selain itu Honda telah melengkapinya dengan speedometer full digital dan tersedia dalam 2 model yaitu spoke wheels dan racing wheels.

  1. Viar Cross X 150

Via Crucis X 150 menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menyukai petualangan on-road maupun off-road. Motor ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L yang sama-sama ditenagai oleh mesin 150cc.

Mesin yang sama mampu menghasilkan tenaga 75 kW pada 7.500 rpm dan torsi 98 Nm pada 7.000 rpm. Tersedia kopling manual tipe kopling basah multi-pelat yang meningkatkan kemampuan akselerasi motor ini.

BACA JUGA:  Trik Modifikasi Motor Bekas Tapi Tetap Aman Berkendara

Kejutan lainnya Viar Cross X 150 menggunakan suspensi depan terbalik dan rem cakram pada ban depan dan belakang.

  1. Yamaha Jupiter MX 150

Yamaha Jupiter MX 150 merupakan sepeda motor dengan konsep desain ultra sport dan tampilan yang sporty dan elegan. Dibanderol Rp 20 jutaan motor kopling ini menggunakan mesin 150cc direct injection dengan output tenaga 113 kW dan torsi puncak 138 Nm.

Performanya menyaingi motor sport 150cc yang lebih mahal. Selain itu Yamaha melengkapinya dengan forged piston dengan silinder DiAsil dan sistem pendingin cair. memaksimalkan performa mesin.

Lalu ada pula rem cakram dikedua rodanya dan ban tubeless dengan velg ring 17 yang memiliki desain sporty. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan kopling manual untuk mempermudah perpindahan gigi 5 percepatan.