Menjadi Agen Mobil Travel Menggunakan Kendaraan Pribadi

Menjadi Agen Mobil Travel Menggunakan Kendaraan Pribadi

detribpas.com – Menggunakan kendaraan pribadi untuk menjadi agen mobil travel dapat menjadi solusi ketika ada banyak wisatawan mengunjungi objek wisata minim transportasi umum. Win win solution, solusi menguntungkan bagi kedua pihak karena masing-masing dapat hal positif.

Pelancong mendapatkan pengalaman liburan berkesan, apalagi jika memutuskan supir sebagai guide. Sementara pemilik kendaraan mendapatkan dua keuntungan, pertama kenal dengan wisatawan asing maupun bukan dan mendapatkan keuntungan berupa materi.

Kenapa Menggunakan Agen Mobil Travel dengan Kendaraan Pribadi?

Memanfaatkan kendaraan pribadi untuk akomodasi selama liburan ini sebenarnya seperti menggunakan kendaraan sendiri saja. Perbedaannya, pemilik mobil pribadi mengisi berbagai kebutuhan kendaraan, seperti bensin dan tol, sementara penyewa travel tidak.

Namun, keputusan untuk sewa jasa agen mobil travel ke beberapa tempat wisata mengharuskan Anda membayar sejumlah biaya sewa dengan atau tanpa supir. Keputusan untuk menyewa kendaraan pribadi ini lebih menjaga privasi karena tidak bertemu orang baru.

MInimal hanya ada supir sebagai guide yang pastinya sudah terjamin profesionalitasnya dalam memandu perjalanan. Semua anggota keluarga akan lebih merasa nyaman ketika sepanjang perjalanan hanya diisi dengan obrolan bersama orang-orang terdekat saja.

Suasana perjalanan juga tidak akan canggung, seperti meminta sopir untuk berhenti membeli buah tangan maupun berbagai hal menarik lainnya. Intinya, menggunakan agen mobil travel jauh lebih efisien karena bisa lebih bebas dan fleksibel menjalankan kegiatan.

BACA JUGA:  Tips Aman Membeli Tiket Travel Online dari Smartphone

Siapapun bisa mengatur jadwalnya sendiri tanpa takut mengganggu orang lain atau membuat orang lain kurang nyaman. Spesialnya, layanan bersama supir justru akan semakin memudahkan pelancong melakukan daftar kegiatan sesuai rencana.

Tips Memilih Tour Guide atau Supir Terbaik

Bicara soal sopir yang menjadi guide perjalanan, penting sekali selektif dalam menentukan pemandu wisata di mana saja Anda liburan. Jika bisa mendapatkan agen yang membebaskan Anda untuk memilih, tentu hal ini menjadi keuntungan besar bagi Anda.

Untuk kepuasan liburan yang maksimal, Anda bisa mendiskusikan pemilihan tour guide terbaik yang menemani waktu healing bersama teman maupun keluarga. Pastikan guide tour dari agen mobil traveltersebut memenuhi kriteria berikut ini:

Menjadi Agen Mobil Travel Menggunakan Kendaraan Pribadi

  1. Pastikan sopir atau pemandu wisata memiliki sifat ramah, murah senyum, dan sabar. Sabar dalam artian mau menjawab semua pertanyaan turis yang pastinya banyak ingin tahu tentang banyak hal ketika berkunjung ke tempat wisata.
  2. Andalkan relasi untuk menjadi pemandu sekaligus sopir kendaraan yang Anda sewa. Hitungannya kenalan Anda masuk ke dalam list teman liburan, namun bedanya ada jaminan teman itu tahu tempat-tempat rekomendasi untuk dikunjungi.
  3. Pastikan supir paham area yang akan didatangi, biasanya warga lokal pasti tahu semua area terbaik untuk berlibur. Untuk memeriksanya, Anda bisa bertanya soal berbagai tempat yang telah diriset melalui internet sebelum keberangkatan.
  4. Terakhir, pastikan supir sekaligus pemandu wisata dari agen mobil travel memiliki lisensi membawa kendaraan sesuai jenisnya. Untuk roda empat kendaraan pribadi, tentunya wajib memiliki SIM A sebagai bukti kompetensi berkendara.
BACA JUGA:  Simak Tips Solo Traveling untuk Para Traveler Pemula

Biaya sewa kendaraan pribadi dengan atau tanpa supir kembali ke kenyamanan dan pilihan masing-masing. Namun, biasanya penyewaan dengan supir memakan biaya lebih mahal sedikit daripada penyewaan lepas kunci. Tapi, tentu saja sebanding dengan keuntungannya.

Tips Memilih Tour Guide Terbaik

Menyewa kendaraan pribadi ketika sampai di lokasi tujuan bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki mobil. Keputusan ini juga menjadi pilihan terbaik bagi pemilik kendaraan pribadi, namun melakukan wisata luar kota atau bahkan luar negeri.

Pertimbangan menggunakan agen mobil travel pribadi untuk meminimalisir rasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh, baik dengan pesawat, kapal, bus, dan kereta.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut agar tidak salah dalam memutuskan memilih kendaraan rental:

Menjadi Agen Mobil Travel Menggunakan Kendaraan Pribadi

  1. Membandingkan harga sewa dari satu jasa dengan jasa lain melalui media internet adalah solusi paling tepat. Pastikan harga yang ditawarkan adalah range harga masuk akal dan sesuai dengan berbagai fasilitas yang diberikan.
  2. Lakukan penyewaan dari jauh-jauh hari untuk bisa mendapatkan unit sesuai kebutuhan dan keinginan. Terlebih jika planning liburan ketika musim libur panjang tiba, booking dari sekarang bisa menyelamatkan kenyamanan perjalanan Anda.
  3. Pilihlah kendaraan dari agen mobil travel sesuai dengan kebutuhan para penumpangnya. Misal, jika banyak orang maka pilih kapasitas mobil sesuai dengan isi penumpangnya. Sebaliknya, demi efisiensi jika hanya berdua bisa pilih kendaraan kecil.
  4. Pastikan fasilitas kendaraan yang Anda rental lengkap, terutama dari segi keamanan. Memastikan rem tidak blong, mesin aman, dan kuncinya rapat. Semua hal ini penting untuk memastikan Anda tidak perlu bertanggung jawab ketika ada kerusakan.
  5. Terakhir, ketahui apa saja syarat melakukan penyewaan, mulai dari dokumen sampai perjanjian tertulis lainnya, seperti denda keterlambatan. Terutama jika tidak menggunakan supir, biasanya syarat sewa menjadi lebih ketat.
BACA JUGA:  Istilah Trip, Travel, Journey, Tour Memiliki Perbedaan Arti

Adanya agen mobil travel menggunakan kendaraan pribadi di berbagai lokasi wisata sangat membantu pelancong dalam maupun luar negeri menikmati objek wisata dengan tenang. Para pelancong bisa mengatur sendiri jadwal kegiatannya dengan santai.

Sewa Mobil atau Bawa Mobil dari Luar Kota?

Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih lebih dulu menggunakan kendaraan umum kemudian menyewa kendaraan pribadi ketika sampai di lokasi wisata. Salah satunya demi efisiensi tenaga agar liburan terasa lebih seru.

Jika memaksakan diri membawa kendaraan pribadi lintas kota, kemungkinan besar tubuh lebih mudah merasa kelelahan. Jika tubuh keburu lelah maka liburan tidak bisa dinikmati secara nyaman.

Untungnya, nyaris di berbagai lokasi wisata, sistem sewa kendaraan pribadi ini sudah banyak. Modal kepercayaan dan kerjasama kedua pihak, agen mobil travel bisa memberikan keuntungan bagi penyewa maupun para pemilik kendaraan. (Red-detribpas.com)