Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

detribpas.com – Memanfaatkan guide atau pemandu ketika tour ke Korea Selatan dapat memudahkan Anda untuk melakukan kegiatan liburan di negeri ginseng. Salah satu negara di Asia ini sekarang banyak menarik minat wisatawan asing, termasuk dari Indonesia.

Booming grup penyanyi dan dramanya mampu membuat banyak orang penasaran dengan kehidupan asli orang Korsel. Mulai dari makanan, tempat tertentu, sampai kebudayaan setempat menjadi daya tarik yang sama sekali tidak dapat dimungkiri.

Alasan Menyenangkan Tour ke Korea Selatan

Ada banyak destinasi wisata menarik di dalam negeri, namun Anda bisa memanfaatkan layanan tour ke Korsel untuk pengalaman lebih menyenangkan. Ada banyak alasan kenapa menggunakan jasa travel agent jauh lebih efisien dan aman bagi wisatawan.

Pertama, Anda tidak perlu bingung mencari referensi tour ke Korea Selatan karena semuanya telah tersusun rapi dalam jadwal kunjungan. Anda tinggal duduk santai dan menunggu guide mengatur jadwal keberangkatan ke masing-masing tempat tujuan.

Kedua, selain mendapatkan rekomendasi tempat secara otomatis, Anda juga akan diarahkan ke berbagai event menarik dan khas Korsel. Ini merupakan keuntungan berikutnya karena Anda bisa menambah pengalaman terbaik dengan menghadiri event terbaiknya Korsel.

Ketiga, Lepas berjalan-jalan, layanan agent tour ke Korea Selatan juga biasanya tidak terlepas dari mengarahkan Anda untuk membeli berbagai jenis oleh-oleh khas. Dengan jasa perjalanan, Anda tidak perlu khawatir tersesat bahkan ditipu harga oleh oknum nakal.

BACA JUGA:  Tips Aman Membeli Tiket Travel Online dari Smartphone

Sekurang-kurangnya terdapat tiga hal yang menjadi keuntungan ketika Anda memutuskan menggunakan layanan pemandu daripada liburan sendiri ke Korsel, seperti:

  1. Budget aman, bisa direncanakan dari keberangkatan untuk meminimalisir terjadinya pembengkakan anggaran.
  2. Jadwal yang telah tersusun rapi membuat semua kegiatan Anda dari awal sampai akhir tersusun rapi. Tidak perlu takut tersesat juga karena ada pemandu terpercaya mengarahkan kegiatan.
  3. Tentu saja kenyamanan dalam berbagai aspek lebih mudah didapatkan. Mulai dari rasa aman ketika mengunjungi banyak tempat sampai rasa aman saat menginap di hotel.

Tiga keuntungan tersebut akan Anda rasakan ketika memilih layanan tour ke Korea Selatan. Namun, keuntungan itu tidak berlaku untuk jiwa-jiwa petualang yang menyukai tantangan lebih besar dengan memilih perjalanan solo atau liburan tanpa guide untuk pertama kali.

Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu negara kawasan Asia yang mendunia berkat dunia hiburannya, Korsel berhasil mempromosikan berbagai budaya dan tempat dari drama yang ditayangkan. Berbagai destinasi berikut ini bisa menjadi referensi Anda ketika wisata ke negeri ginseng:

Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

  1. Namsan Tower, salah satunya ada di tayangan drama Boys Over Flower yang diperankan aktor kawakan Lee Min Ho beberapa tahun silam. Icon Seoul ini merupakan objek wisata romantis, dimana Anda bisa naik kereta gantung dengan pasangan.
  2. Nami Island, wilayah liburan yang terdapat banyak pohon dengan nuansa estetis juga kerap muncul pada banyak drama. Lokasi ini amat cantik sebagai spot foto ketika melakukan tour ke Korea Selatan.
  3. Dongdaemun Market wajib masuk list kunjungan apabila Anda ingin merasakan makanan khas Korsel ketika berlibur ke sana. Ada banyak penjaja makanan pinggir jalan yang sangat sayang dilewatkan ketika berkunjung ke negeri ginseng.
  4. Gyeongbok Palace adalah lokasi wisata bersejarah yang cocok untuk para pelancong ketika suka dengan berbagai objek sejarah ala negeri ginseng. Menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korsel akan semakin mengentalkan suasana liburan.
  5. Hongdae Street, tempat berkumpulnya anak muda dan wajib dikunjungi ketika tour ke Korea Selatanagar Anda tahu seperti apa gaulnya menjadi anak muda Korsel untuk beberapa waktu.
BACA JUGA:  Istilah Trip, Travel, Journey, Tour Memiliki Perbedaan Arti

Anda bisa memilih fokus destinasi yang ingin dikunjungi seperti apa, bisa fokus sejarahnya, area bermainnya, dan banyak sekali pilihan lainnya. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah belanja kosmetik di Myeongdong Street, Korsel.

Persiapan Liburan Musim Panas di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara Asia yang memiliki empat musim sehingga daya tariknya agak berbeda dari Indonesia. Anda bisa memutuskan kapan waktu terbaik mengunjungi negeri ginseng, salah satunya tour ke Korea Selatan saat musim panas tiba.

Jika pilihan Anda pada musim panas, maka persiapkan semua hal secara matang agar liburan terasa berkesan dan nyaman. Berbagai hal harus disiapkan untuk liburan saat summer ada di sini:

BACA JUGA:  Peran Penting Agen Perjalanan Wisata Memandu Kegiatan Liburan

Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

  1. Packing pakaian yang mampu menyerap keringat, namun tetap sopan dan tidak begitu terbuka. Resiko menggunakan pakaian terlalu terbuka demi menghindari kegerahan justru bisa membuat banyak area kulit menjadi belang kena matahari.
  2. Kenakan topi modis, selain untuk melindungi kepala dari paparan sinar UVA dan UVB, juga untuk menambah poin plus penampilan Anda. Pastikan padu padan antara topi dengan pakaian selaras agar selalu percaya diri di negara modis ini.
  3. Siapkan kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari berlebih. Memutuskan untuk tour ke Korea Selatan ketika musim panas, suhunya akan terasa mengagetkan apabila Anda tidak mempersiapkan semua secara tepat.
  4. Gunakan pelindung, seperti deodoran untuk menghindari bau ketiak dan sunscreen demi melindungi wajah di bawah terik matahari. Perlindungan diri ini amat penting supaya tubuh terhindar dari radiasi matahari.
  5. Selalu sediakan obat-obatan, salah satunya obat sakit kepala sebagai bentuk antisipasi ketika mengunjungi Korea Selatan saat musim panas.

Berbagai persiapan liburan musim panas di berbagai negara, termasuk salah satunya Korsel biasanya akan disetting rapi jika menggunakan jasa tour. Namun, bagi yang tidak suka hawa panas, bisa datang saat musim lain, misal ketika musim dingin tiba.

Dengan memanfaatkan layanan tour ke Korea Selatan, Anda sebenarnya tidak direpotkan dengan itinerary mandiri, namun itu semua kembali kepada pilihan masing-masing. (Red-detribpas.com)