Tips dan Destinasi Liburan Bersama si Kecil yang Menyenangkan

Tips dan Destinasi Liburan Bersama si Kecil yang Menyenangkan

detribpas.com – Adakah planning liburan bersama si kecil? Pastikan Anda mempersiapkan semua kebutuhan sebelum keberangkatan. Siapkan diri juga untuk menikmati waktu liburan bersama buah hati tanpa khawatir membuatnya tidak nyaman.

Tips berguna bagi para orang tua baru, persiapkan mental dan segala sesuatunya karena berlibur bersama anak tidak lagi sama dengan liburan-liburan sebelumnya. Simak seperti apa tips lengkapnya dari pembahasan berikut ini!

Tips Rekreasi Asyik dengan Buah Hati

Kali pertama mengajak buah hati rekreasi? Tenang, bayangannya tidak semengerikan itu. Anda tetap bisa menikmati waktu senggang bersama keluarga asalkan melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Merencanakan wisata ke tempat ramah anak, pastikan ada fasilitas yang bisa mengalihkan anak dari perasaan bosan. Sekarang sudah banyak cara riset tempat liburan bersama si kecil yang nyaman dan aman.
  2. Tentukan mau berapa lama menjalani wisata, hal ini sudah termasuk dengan waktu tempuh menuju lokasi wisata. Pertimbangkan juga waktu sampai kembali lagi ke rumah agar bisa mempersiapkan semua kebutuhan secara efektif.
  3. Sebaiknya menggunakan transportasi pribadi dan yang membuat anak nyaman. Terlebih jika anak masih balita, kebutuhan eksplorasinya masih sangat tinggi. Menggunakan kendaraan pribadi dapat meminimalisir terjadinya bahaya.
  4. Jangan lupa untuk membawa kereta dorong agar tidak pegal saat liburan bersama si kecil baik di dalam maupun luar ruangan. Selain bisa menampung anak, kereta dorong juga bisa digunakan sebagai pengangkut beberapa barang.
  5. Persiapkan pakaian lebih karena kebutuhan anak untuk berganti pakaian lebih sering dari orang dewasa. Antisipasi juga persiapkan diapers jika usia anak masih menggunakan popok sekali pakai atau diapers.
  6. Bekal mainan atau benda kesayangan anak demi menghindarkan rasa bosan ketika menjalani wisata. Membekal mainan maupun benda kesayangan anak akan sangat membantu orang tua melakukan aktivitas tanpa terganggu, seperti makan.
BACA JUGA:  Menjadi Agen Mobil Travel Menggunakan Kendaraan Pribadi

Penting diketahui bagi para orang tua baru bahwa liburan bersama si kecil berbeda dengan berwisata tanpa membawa anak. Ada banyak persiapan kecil yang sangat penting dimana sebelumnya pasti tidak terpikirkan untuk dibawa serta saat wisata.

Destinasi Wisata Menyenangkan Bersama Buah Hati

Pergi wisata bersama anak membutuhkan riset mendalam terkait berbagai hal, utamanya destinasi wisata. Pastikan Anda memilih tempat nyaman untuk melakukan aktivitas rekreasi bersama anak sepanjang waktu. Warga Jakarta dan sekitarnya, berikut kami rekomendasikan lokasi berlibur nyaman bersama si kecil:

Tips dan Destinasi Liburan Bersama si Kecil yang Menyenangkan

  • Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park adalah area bermain petualangan yang ada di dalam ruangan, sehingga anak tidak perlu merasa takut ketika hujan turun. Lokasinya ada di Kebayoran Lama, untuk tiket masuk sekitar 90.000-an rupiah.

Jam buka tempat liburan bersama si kecil ini mulai dari pukul 12.00 sampai 21.00 malam untuk weekdays. Sementara itu untuk akhir pekan, jam operasional dimulai dari pukul 08.00 pagi sampai 21.00 malam. Mulai dari extreme slide sampai dodgeball arena ada di sini.

  • Museum of Toys

Museum of Toys, tempat rekomendasi yang tidak hanya membuat anak betah, namun juga orang tua suka. Begitu memasuki ruangan, Anda akan disuguhi oleh banyak mainan lokal maupun internasional dari kolektor selama kurun waktu 15 tahun masa koleksi.

  • Kitchen Magic

Kitchen Magic, tempat bermain sekaligus belajar masak bagi anak-anak dengan cara seru. Lokasinya di dalam Mall Kota Kasablanka dan uniknya bisa dipesan langsung tanpa melakukan reservasi jauh-jauh hari. Anak bisa bermain sekaligus kursus singkat.

BACA JUGA:  Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

Dengan tiket masuk Rp60.000 sampai Rp210.000, Anda bisa menghabiskan waktu liburan bersama si kecil pada akhir pekan secara singkat. Untuk jam operasional tentunya mengikuti jam buka serta tutup mall, yakni dari pukul 11.00 sampai 20.00 malam.

  • Kidzania

Kidzania membuka banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya, salah satunya ada di Mall Pacific Place. Memasuki area wisata ini, anak disuguhkan dengan berbagai penawaran untuk bermain peran, mulai dari koki, kasir minimarket, pemadam kebakaran, dsb.

Selain seru sebagai sarana bermain, juga sebagai media edukasi menyenangkan bagi anak-anak. Nikmati waktu liburan bersama si kecil singkat bermanfaat di Kidzania terdekat dari rumah Anda.

  • Staycation di Hotel

Terakhir, pilihan terbaik dan santai bagi kedua orang tua adalah dengan memilih staycation di hotel saja. Menikmati berbagai fasilitas hotel selama beberapa hari dapat memulihkan tenaga dan menyegarkan pikiran, terutama untuk menghadapi hari kerja baru.

BACA JUGA:  Museum Kailasa Dieng Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Peralatan Wajib Ketika Rekreasi Bersama Buah Hati

Tips dan Destinasi Liburan Bersama si Kecil yang Menyenangkan

Ketika berlibur bersama anak-anak, pastikan Anda selalu mempersiapkan semua barang bawaan yang dibutuhkan si kecil. Jangan lupa bahwa meskipun mini, tetapi keperluan anak jauh lebih banyak dari orang dewasa. Apa saja barang yang wajib dibawa ketika liburan bersama si kecil? Anda bisa menyimak daftar wajib barang bawaan berikut ini:

  1. Pakaian dan kaos kaki adalah barang wajib yang dibutuhkan balita ketika bepergian ke mana saja. Terutama jika liburannya di luar ruangan, menjaga suhu tubuh balita tetap hangat adalah kunci kenyamanan.
  2. Gendongan anak untuk menggantikan kereta dorong yang tidak kompatibel ketika memasuki area pasir pantai. Upayakan menggunakan gendongan ransel untuk menghindari nyeri pada pundak.
  3. Alat makan, seperti mangkuk, sendok, dan botol minuman khusus agar anak selalu merasa nyaman ketika makan maupun minum.
  4. Persiapan obat-obatan, baik obat dalam maupun obat luar untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan di lapangan.

Semakin matang persiapannya maka semakin seru waktu rekreasi bersama keluarga, terutama anak-anak. Memiliki buah hati bukan berarti waktu refreshing Anda bersama pasangan menjadi terbatas.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba. Ada banyak hal bisa dilakukan dengan sensasi berbeda dan kebahagiaan berlipat ganda ketika memutuskan liburan bersama si kecil ke berbagai tempat. (Red-detribpas.com)