Inilah Harga Mobil DB5 Yang Di Pake James Bond

Harga Mobil DB5, Film James Bond identik dengan mobil modern bersenjata lengkap. Namun dari sekian banyak mobil Agen 007 manakah yang saat ini menjadi James Bond termahal?

Aston Martin DB5 memecahkan rekor mobil James Bond termahal yang dijual oleh rumah lelang RM Showbiz. Dibandrol dengan harga 42 juta dollar AS atau setara rupiah mengungguli Aston Martin DB5 sebelumnya. Pada 2010 itu adalah 598 miliar dolar.

Gambar Mobil James Bond

Menurut informasi yang diperoleh dari Carscoops total empat Aston Martin DB5 digunakan dalam film James Bond 1964. Jadi salah satu dari mereka menghasilkan $6385000 USD atau Rs yang sesuai di pelelangan RM Sotheby. 91 miliar.

Harga Rp. 910 juta adalah harga yang luar biasa untuk Aston DB5 Martin. Kita semua tentu saja lebih baik membeli Lamborghini Ferrari atau Rolls-Royce – mobil yang lebih canggih secara teknologi.

Mobil James Bond memiliki nilai unik tersendiri di kalangan kolektor mobil antik. Karenanya tak heran jika mantan kasir mobil umum itu ikut tender. Harga 91 miliar daun bawang bukan masalah besar dibandingkan harga historisnya.

Aston Martin DB5 James Bond adalah mobil restorasi ke-91 yang terjual. Padahal mobil tersebut dijual pada tahun 2006 seharga US$209 juta atau setara dengan Rp. Pelatih 28 meter kemudian dipulihkan dan selesai pada tahun 2012.

Jadi untuk melihat seperti apa restorasi mobil James Bond lihat foto-foto di bawah ini dari kumpulan RM Sothebys kami.

harga mobil db5

harga mobil db5

harga mobil db5

harga mobil db5

Hasil pemugarannya luar biasa sehingga harganya berlipat ganda. Apalagi mobil tersebut dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang mirip dengan mobil James Bond di film-film. Kursi ejeksi memiliki layar asap kaca antipeluru di dasbor dan senapan mesin tersembunyi di indikator arah.

BACA JUGA :  Harga Yamaha XR155

Semua fungsi di atas bekerja dengan baik. Tapi untuk senapan mesin itu hanya untuk menghasilkan tembakan. Menariknya semua fitur mirip James Bond ini sepenuhnya legal sehingga mobil tetap bisa dikendarai di jalan raya.

Sejarah Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Mobil ini dulu Itu digunakan dalam film James Bond 1964 Goldfinger. Tentang sejarahnya Aston Martin DB5 diluncurkan pada tahun 1963 dan hanya diproduksi sebanyak 1059 unit hingga tahun 1965.

Nama DB diambil dari nama pemilik Aston Martin Sir David Brown. Nama tersebut merupakan penghormatan kepada Sir David Brown pemilik Aston Martin dari tahun 1947 hingga 1972. Sejauh ini seri Aston Martin DB sudah diproduksi dan seri DB11 sudah muncul.

Aston Martin mirip dengan mobil yang digunakan oleh agen rahasia James Bond 007. Aston Martin DB5 juga telah digunakan beberapa kali dalam film James Bond seperti seri Goldfinger Golden Eye Tomorrow Never Dies The World Is Not Enough Casino Royale Skyfall dan lainnya baru-baru ini Spectre.

Spesifikasi Aston Martin DB5

Sebagai mobil James Bond termahal Aston Martin DB5 memiliki keunggulan dibandingkan mobil klasik lainnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Aston Martin DB5? Apakah itu sepadan dengan harga yang luar biasa?

Belum lagi fitur yang dibanderol 91 miliar di Aston Martin DB5. Ciri-ciri mobil ini cukup unik untuk mobil vintage yang dirilis tahun 1964. Dimana jantung pacunya menggunakan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3995cc.

Mesin Aston Martin DB5 mampu menghasilkan tenaga 282 hp atau 210 kW. Tenaga tinggi ini memungkinkan Aston Martin DB5 berakselerasi hingga kecepatan tertinggi 233 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-60 mph dalam 8 detik. Kemudian torsi maksimalnya mencapai 390 Nm pada 3850 rpm.

BACA JUGA :  Tunjang Performa Motor Injeksi, Rutin Cek Komponen Mesin Berikut

Aston Martin DB5 juga tersedia dalam 3 varian: Aston Martin DB5 Vantage DB5 Convertible dan DB5 Shooting Brake. Semuanya menampilkan desain eksotis yang dibuat oleh Carrozzeria Touring Superleggera.