Cara Daftar Maxim Ojek Online Motor

Cara Daftar Maxim Ojek Online Motor, Bekerja sebagai driver taxi online tidak memalukan karena yang terpenting adalah berkah dan halal. Apalagi saat ini sangat sulit mencari pekerjaan apalagi di kota-kota besar yang persaingannya sangat ketat. Jadi jangan malu untuk menjadi driver taksi online seperti GrabBike Gojek Maxim Anterin atau yang lainnya.

Menjadi driver ojek online adalah solusi termudah untuk mencari pekerjaan dengan mudah dan cepat. Namun banyak hal yang harus diperhatikan saat melakukan pendaftaran ojek online salah satunya adalah persyaratan sepeda motor yang bisa digunakan untuk mendaftar.

Setiap perusahaan ojek online menggunakan istilah yang berbeda-beda demikian juga dengan Grab. Grab Motorbike memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk diterima menjadi driver taksi online Grab atau Grabbike. Persyaratan yang dibutuhkan sebenarnya cukup sederhana dan kami yakin tidak akan membebani masyarakat Indonesia.

Untitled design 42

Siapa pun yang tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan dapat ditolak menjadi pengemudi GrabBike. Untuk mengetahui apa saja persyaratan sepeda motor Grab saat ini simak informasi di bawah ini di otomotif.com.

Syarat Motor Grab Terbaru 2022

Minimal Tahun Motor Grab

Syarat pertama dari grab bike adalah sudah diproduksi minimal satu tahun. Tahun produksi minimum adalah tahun 2010. Namun keadaan ini dapat berubah dari waktu ke waktu dan persyaratan tahun produksi minimum berbeda-beda untuk setiap sektor. Kami menyarankan Anda untuk mengunjungi kantor Grab terdekat yang beroperasi hampir di seluruh Indonesia.

Secara hukum setiap sepeda motor yang terdaftar di GrabBike harus memenuhi persyaratan minimum tahunan. Tentu Grab akan menolaknya jika sudah terlalu tua. Usia ojek digunakan secara online karena mempengaruhi kenyamanan pengguna ojek. Itu sebabnya Grab membatasi produksi tahun 2010 ke atas.

BACA JUGA :  Wow! Inilah Bocoran Gambar Adv Dan Spesifikasi

Jenis Motor Grab

Semua jenis sepeda motor dapat dipesan di GrabBike. Namun lebih baik mendaftarkan skuter atau sepeda motor matic karena lebih nyaman digunakan secara berkelompok dan hemat konsumsi bahan bakar. Anda bisa menggunakan Honda Beat Genio Scoopy Yamaha Lexi Aerox NMAX dan masih banyak motor lainnya.

Tentu saja semakin irit mesin yang digunakan semakin banyak keuntungannya. Jika Anda bingung memilih sepeda motor yang tepat untuk GrabBike Anda dapat melihat daftar sepeda motor self-driving kami yang paling terjangkau. Oh Sepeda motor yang digunakan untuk mendaftar GrabBike tidak boleh sepeda motor single seater dan komuter.

Kelengkapan Surat-Surat

Satu-satunya file yang diperlukan adalah STNK. Tapi STNK harus aktif dan pajak kendaraan harus dibayar. Jika pajak terlambat maka Anda harus memperpanjang STNK terlebih dahulu selama 1 bulan. Harus memiliki SIM C yang valid untuk mendaftar Grabbike dengan STNK.

Bisakah saya mendaftarkan sepeda dengan GrabBike yang namanya berbeda dengan nama di SIM dan KTP saya? Jika ini terjadi Anda masih dapat mendaftar. Namun Anda harus melampirkan surat izin yang menyatakan bahwa sepeda tersebut benar-benar dipinjamkan. Surat kuasa yang diajukan tidak boleh asli karena harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut.

Syarat Surat Kuasa Motor Grab

  • Izin menulis harus menggunakan font yang mudah dibaca seperti font Calibri dengan ukuran font 12 dan menggunakan satu spasi
  • Nama Jenis Warna Nomor Mesin Nomor Sasis Nomor Kendaraan dan Tahun Pembuatan Kendaraan harus dicantumkan dalam otorisasi.
  • Sebelum mengirimkan surat kuasa ke Grab Help Center Anda harus mengambil foto surat kuasa dan STNK untuk memastikan bahwa surat kuasa dapat terbaca.

Dukumen Persyaratan

Syarat utama GrabBike adalah umur sepeda motor dan jenis sepeda motor. Setelah memenuhi semua persyaratan tersebut yang harus kita lakukan adalah mendaftar menjadi driver GrabBike. Mengenai proses pendaftaran silahkan simak informasi di bawah ini tentang cara mendaftar GrabBike

BACA JUGA :  Cara Menghilangkan Karat Pada Rantai Motor

Saat Anda mendaftar menjadi pengemudi GrabBike Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  • Usia minimal warga negara Indonesia adalah 18 tahun dan maksimal 55 tahun. Tetapi persyaratan umum berbeda di setiap kota. Hubungi kantor kami terdekat untuk lebih jelasnya
  • Syarat yang kedua adalah calon driver harus sehat dan bisa membaca serta menulis
  • Dokumen asli seperti stempel keluarga KTP SIM C dan SKCK yang masih berlaku diperlukan untuk pendaftaran. Pindai dokumen saat mendaftar online
  • Memiliki kendaraan bergerak dan memenuhi persyaratan sepeda motor Grab di atas.
  • Pemegang KTP yang mendaftar di luar wilayah pendaftaran terlebih dahulu harus menyerahkan bukti domisili.
  • Anggota berusia 50 hingga 55 tahun harus menunjukkan surat keterangan medis yang dikeluarkan oleh dokter
  • Mereka yang memiliki smartphone Android atau iOS (iPhone) dengan spek yang dapat menjalankan aplikasi GrabDriver. Setelah disetujui sebagai pengemudi GrabBike Anda akan diminta untuk membayar biaya awal yang ditentukan oleh kantor Grab setempat.