Inilah Harga Minyak Pertamax Turbo 2022

Harga Minyak Pertamax Turbo, Pertamax Turbo memiliki banyak keunggulan dibanding bahan bakar lain yang diproduksi oleh Pertamina. Keuntungan utamanya adalah ia memiliki peringkat oktan yang lebih tinggi. Dan bahan bakar ini memiliki research octane number (RON) 98.

Dibanding Pertamax biasa yang punya Ron 92 pasti kualitas Pertamax Turbo jauh lebih bagus. Bahan bakar ini mungkin menjadi pilihan pertama untuk kendaraan berperforma tinggi yang membutuhkan efisiensi bahan bakar tinggi untuk mengimbangi kompresi mesin.

Pertamax Turbo pertama kali diluncurkan oleh Pertamina pada Gaikindo Indonesia International Motor Show 2021. Pertamina mengklaim bahan bakarnya diformulasikan khusus untuk meningkatkan respon mesin dan meningkatkan performa kendaraan.

Untitled design 5 10

Kelebihan Pertamax Turbo

Keunggulan Pertamax Turbo Dibanding harganya yang mahal Pertamax Turbo memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki jenis bahan bakar lainnya. Simak dibawah ini untuk mengetahui apa saja keunggulan Pertamax Turbo.

Keunggulan Pertamax Turbo yang pertama adalah telah dikembangkan secara khusus dengan formula yang disebut IBF (Ignition Boost Formula). Formula ini dapat meningkatkan efisiensi mesin dan meningkatkan akselerasi dan kecepatan kendaraan yang menggunakannya.

Perbedaan performa saat menggunakan Pertamax Turbo dibandingkan dengan menggunakan Pertamax biasa sangat signifikan. Bahan bakar ini cocok untuk kendaraan dengan mesin performa tinggi dengan rasio kompresi mesin 12:1. Selain itu Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan yang sudah dilengkapi turbo atau supercharger atau turbocharger.

Dengan kemampuan meningkatkan akselerasi dan akselerasi Perdamax Turbo juga meningkatkan kemampuan manuver sehingga membuat kendaraan lebih lincah dan bermanuver.

Pertamax Turbo mengurangi resiko kutu. Namun bahan bakar ini hanya direkomendasikan untuk mesin dengan rasio kompresi antara 11 dan 13:1.

Akan meningkatkan efisiensi bahan bakar

BACA JUGA :  Inilah Harga Toyota Limo Bekas Taksi

Tentunya dengan menggunakan bahan bakar yang tepat akan membuat mobil Anda lebih irit. Pertamax Turbo adalah solusi bagi pemilik motor dan mobil berperforma tinggi. Berbagai mobil dengan teknologi turbocharger dan supercharger seperti Lamborghini Ferrari Mercedes Benz BMW.

Bahan bakar ini juga cocok untuk sepeda motor. Tapi pertama-tama kita fokus pada kompresi mesin. Jika Anda memiliki sepeda motor dengan rasio kompresi mesin 11:1 12:1 atau 13:1 memilih Pertamax Turbo sebagai bahan bakar utama Anda adalah pilihan yang sangat masuk akal.

Sayangnya harga Pertamax Turbo lebih mahal dari bahan bakar Pertamina lainnya. Harga Pertamax Turbo juga bervariasi di setiap daerah. Silakan lihat informasi daftar harga Pertamax Turbo di bawah ini untuk mengetahui berapa harganya saat ini.

Harga Pertamax Turbo Terbaru

Wilayah Provinsi Harga Terbaru
Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Rp. 11.200
Provinsi Sumatera Utara Rp. 11.200
Provinsi Sumatera Barat Rp. 11.400
Provinsi Riau Rp. 11.600
Provinsi Kepulauan Riau Rp. 11.600
Kodya Batam (FTZ) Rp. 11.600
Provinsi Jambi Rp. 11.400
Provinsi Bengkulu
Provinsi Sumatera Selatan Rp. 11.400
Provinsi Bangka-Belitung
Provinsi Lampung Rp. 11.400
Provinsi DKI Jakarta Rp. 11.200
Provinsi Banten Rp. 11.200
Provinsi Jawa Barat Rp. 11.200
Provinsi Jawa Tengah Rp. 11.200
Provinsi DI Yogyakarta Rp. 11.200
Provinsi Jawa Timur Rp. 11.200
Provinsi Bali Rp. 11.200
Provinsi Nusa Tenggara Barat Rp. 11.200
Provinsi Nusa Tenggara Timur Rp. 11.200
Provinsi Kalimantan Barat Rp. 11.400
Provinsi Kalimantan Tengah Rp. 11.400
Provinsi Kalimantan Selatan Rp. 11.400
Provinsi Kalimantan Timur Rp. 11.400
Provinsi Kalimantan Utara Rp. 11.400
Provinsi Sulawesi Utara Rp. 11.400
Provinsi Gorontalo Rp. 11.400
Provinsi Sulawesi Tengah Rp. 11.400
Provinsi Sulawesi Tenggara Rp. 11.400
Provinsi Sulawesi Selatan Rp. 11.400
Provinsi Sulawesi Barat Rp. 11.400
Provinsi Maluku
Provinsi Maluku Utara
Provinsi Papua
Provinsi Papua Barat
BACA JUGA :  Tips Membeli Mobil Klasik Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Note :

Sumber Pertamina.com

Harga Pertamax Turbo di atas dapat berubah sewaktu-waktu

Distribusi Pertamax Turbo memang tidak merata di Indonesia. Tidak semua SPBU menawarkan bahan bakar ini juga. Harga Pertamax Turbo bisa dibilang cukup mahal sehingga permintaannya tidak setinggi Pertalite atau Pertamax biasa.

Tentunya harga Pertamax Turbo yang mahal tidak akan menjadi masalah bagi pemilik mobil atau motor mewah dengan kompartemen luas. Yang terpenting performa mobil akan meningkat dan mesin akan lebih awet serta lebih hemat bahan bakar.

Semua kelebihan Pertamax Turbo ini tidak lepas dari formulasi khusus Pertamax Turbo yang memiliki oktan RON 98 tinggi. Kualitas bahan bakarnya tentu jauh lebih baik dibandingkan Pertamax biasa dengan RON 92 dan Pertalite dengan RON 90.

Kekurangan Pertamax Turbo

Kekurangan Meskipun Pertamax Turbo memiliki banyak kelebihan BBM Pertamax memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya Pertamax Turbo yang harganya sangat mahal. Cacat ini bukan masalah besar karena yang terpenting adalah kualitas.

Pertamax Turbo tidak cocok untuk sepeda motor dengan kompresi mesin 10:1 atau kurang. Jadi untuk motor dibawah 125 cm lebih baik menggunakan Pertamax atau Pertalite.

Alasan motor di bawah 125cc tidak cocok digunakan dengan Pertamax Turbo adalah spesifikasi bahan bakar yang digunakan lebih tinggi dari kompresi standar mesin. Hal ini dapat menyebabkan penghematan bahan bakar yang tidak optimal karena sebagian energi tidak sepenuhnya terbakar.

Parahnya penggunaan Pertamax turbo pada motor ber-CC kecil bisa menyebabkan gatal-gatal dan pengotoran pada sistem pembakaran mesin. Datang ke pertanyaan ini kita perlu melihat spesifikasi mesin sebelum beralih ke Pertamax Turbo.

Mesin yang kini mendukung Pertamax Turbo menggunakan filter bahan bakar terbaik yang digunakan sebelum BPM Pertamina. Pasalnya mencampurkan Pertamax Turbo dengan PPM lain akan mengirimkan formula tersebut ke Pertamax Turbo.