Inilah Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Anak Kos

Inilah Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Anak Kos

detribpas.com – Anda mahasiswa namun ingin menikmati wisata kuliner Jember tenang ada solusinya. Mungkin ada banyak food blogger yang merekomendasikan makanan dengan harga jauh diatas budget anak kos.

Namun disini kami akan memberikan sebuah batasan dimana harganya harus murah, lokasi dekat lingkungan tegal boto, dan pastinya enak. Sebagai seorang anak kos terkadang porsi juga perlu diperhitungkan jadi kami juga mempertimbangkan.

Kampus di kota Jember memang cukup banyak sehingga pendatang dari luar daerah juga besar jumlahnya. Jika tidak mengetahui destinasi wisata kuliner Jember tentu Anda akan terjebak pada makanan yang monotone.

Jadi sebagai anak kos Anda tidak perlu menderita karena hanya makan mie instan setiap hari. Kami sudah menyediakan tidak satu atau dua namun sepuluh rekomendasi terbaik dari aspek tadi.

10 Lokasi Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Mahasiswa

Berikut ini adalah rangkuman dari 10 lokasi wisata kuliner di Jember yang bisa dijangkau menggunakan budget anak kos. Jadi tidak perlu khawatir anggaran bulanan akan cepat habis.

Inilah Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Anak Kos

  • Mie Apong Sampoerna

Ini adalah salah satu mie ayam legendaris di Jember dan cabangnya sudah banyak. Jika Anda kuliah di Jember dan belum mencobanya tentu akan ada banyak penyesalan nantinya.

Lokasi wisata kuliner Jember warung mie apong sampoerna ini paling dekat dengan lingkungan kampus ada di jalan jawa. Jika ingin ke pusatnya ada di jalan kaca piring no 35 dan sudah buka sejak tahun 60 an.

BACA JUGA:  Sambal Lao Gan Ma, Wajib untuk Masakan Cina

Untuk masalah porsi jelas banyak dan harganya tidak terlalu mencekik. Untuk tanggal mudah anggaran dana 15 ribu sudah bisa kenyang dengan porsi jumbo dan segelas teh manis.

  • Nasi Goreng Pojok, Patrang

Jika ingin mencicipi kuliner malam hari ini dapat menjadi salah satu destinasi paling tepat. Lokasinya berada tepat di pertigaan lampu merah patrang, tidak sulit mencari karena selalu ramai.

Lokasi wisata kuliner Jember satu ini memang cocok untuk kantong anak kos. Harganya murah hanya sepuluh ribuan dan porsinya juga cukup mengenyangkan sekaligus memanjakan lidah.

  • Lontong Kupang

Kuliner yang satu ini kita tidak perlu mencari karena hanya perlu menunggu di teras kamar kos saja. Di Jember banyak penjual lontong kupang keliling dan rasanya juga tidak jauh berbeda.

Ternyata setelah diselidiki mayoritas penjual kupang tersebut berada dalam satu kemitraan. Sehingga cita rasa lontong kupang memiliki standar tersendiri sebagai sebuah wisata kuliner Jember.

Lontong kupang merupakan sebuah makanan yang isinya adalah lontong dan kuah kerang. Rasanya asin gurih dan paling cocok dinikmati pada saat sore hari menjelang maghrib.

  • Wedang Cor

Jika Anda mengerjakan tugas akhir dan ingin begadang tentu akan lebih optimal ditemani minuman hangat. Wedang cor banyak dijual oleh para pedagang angkringan di Jember.

Namun menurut hasil riset yang paling nikmat adalah milik angkringan wedang cor Jember. Lokasi wisata kuliner Jember tersebut tepatnya di gang sebelah timur kantor perhutani.

BACA JUGA:  Mengenal Kuliner Khas Jember dari Tape yang Populer

Wedang cor sendiri terbuat dari campuran wedang jahe, tape ketan, dan tambahan lainnya. Ini dijamin bisa menghangatkan tubuh sambil menemani tugas akhir di malam hari.

  • Cilok Edi

Ini adalah sebuah jajanan yang pasti akan menarik mata para pendatang dari daerah lain. Jumlah gerobak penjual cilok edi sangat banyak sehingga kita tidak perlu pusing mencarinya.

Dari segi rasa memang ini paling optimal dibandingkan lainnya, dan porsinya juga besar. Jika ingin wisata kuliner Jember cilok edi tidak perlu jauh cukup keluar gerbang setiap kampus pasti ada.

Keberadaan cilok edi sendiri sudah seperti jamur karena banyak sekali para penjualnya. Biasanya menjelang malam semua gerobak sudah akan pulang karena kehabisan stok.

Inilah Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Anak Kos

  • Nasi Kucing Cak Edi

Nasi kucing cak edi lokasinya berada di sebelah selatan pintu masuk kampus unmuh Jember dekat dengan gang maron. Angkringan ini buka mulai pukul lima sore sampai menjelang subuh.

Jika ingin mencicipi keberadaan nasi kucing cak edi ini Anda tidak boleh datang terlalu malam karena stok terbatas. Selain nasi kucing cak edi juga menjual berbagai macam sate dan camilan lainnya.

Jika angkringan ini dipenuhi oleh pasukan hijau tidak perlu khawatir mereka semua bersahabat. Mampir saja dan rasakan sendiri bagaimana kombinasi nasi kucing dan sate jeroan milik cak edi.

  • Sego Pincuk Prosalina

Bagi anak kos yang memang sedang terhimpit kondisi ekonominya tidak perlu khawatir masalah makanan. Wisata kuliner Jember tetap menyediakan opsi makanan murah, enak, dan sehat.

Sego pincuk prosalina ini tempatnya tepat di sebelah gerbang masuk radio prosalina. Buka mulai tengah hari baru tutup ketika semua dagangan habis biasanya jam sembilan malam.

BACA JUGA:  Makanan Pelaut Eropa Kuno yang Mudah untuk Dibuat

Kenikmatan sego pincuk prosalina ini tidak lepas dari peran sambal buatan mereka. Rasa sambal pedas manis ini semakin melengkapi cita rasa nasi dengan porsi lumayan mengenyangkan.

  • Es Teler Mandala

Lokasi warung es ini berada di gang sebelah utara kampus STIE Mandala sehingga namanya juga hampir sama. Untuk urusan rasa es teler ini paling top bahkan setara dengan cafe hits.

Dengan budget sepuluh ribuan saja kita sudah bisa merasakan segarnya es buah ini. Tidak perlu harus mampir ke kafe dengan budget tinggi jika hanya ingin minum es teler saja.

  • Nasi Goreng Cak Jum

Lokasi nasi goreng cak jum berada di pojok bundaran bangka dan hanya buka pada malam hari saja. Ini adalah nasi goreng favorit anak kos dan sering dijadikan rekomendasi ketika lapar malam hari.

  • Nasi Bungkus Pak Edi

Ini adalah ketiga kalinya nama edi masuk dalam rekomendasi kami. Memang nama edi selalu identik bagi wisata kuliner Jember skala anak kos dengan budget paling minim.

Nasi telur pak edi paling laris dan sudah buka selama dua puluh lima tahun. Warung ini buka selama 24 jam sehingga pada mahasiswa tidak perlu khawatir kelaparan di malam hari.

Dengan sepuluh rekomendasi tadi tentu saja Anda tidak akan kelaparan dan bosan dengan menu monotone. Siapa bilang wisata kuliner Jember hanya bisa dilakukan di cafe hits saja, banyak opsi lebih murah meriah. (Red-detribpas.com)