Berbagai Rekomendasi Topping Saus Mie Paling Nikmat

Berbagai Rekomendasi Topping Saus Mie Paling Nikmat

detribpas.com – Jika dimakan biasa memang bisa membosankan jadi perlu ada topping saus mie sehingga rasanya berbeda. Terutama ketika kita makan mie goreng instan yang notabene rasanya cukup monotone.

Meskipun sekarang mie goreng instan memiliki banyak varian rasa namun tetap saja cukup membosankan. Bahkan jika kita melakukan modifikasi resep sendiri justru bisa membuat rasa menjadi lebih enak.

Ada beberapa rekomendasi topping saus mie yang dapat digunakan dengan cukup mudah. Tidak perlu keterampilan memasak tinggi jika menginginkan varian rasa alternatif dalam sebuah mie instan.

Setelah melakukan beberapa kali riset kami berhasil menyimpulkan tiga jenis saus yang paling cocok digunakan. Rasa dari mie yang biasa kita makan sehari-hari akan jauh lebih nikmat.

Proses pembuatan juga tidak jauh berbeda karena tetap menggunakan resep cepat. Kita hanya perlu menambahkan saus saja tergantung selera dari masing-masing lidah yang akan mengkonsumsinya.

Kita bisa mengubahnya menjadi ala chinese, korean, atau bahkan eropa menggunakan sedikit modifikasi saja. Ini merupakan sebuah keunggulan dari melakukan modifikasi topping saus mie instan.

Jadi rasa yang sudah sering kita nikmati akan jauh lebih enak ketika dimakan nantinya. Untuk sebuah ide usaha ini juga cukup bagus karena proses pembuatan masing-masing sambal juga tidak terlalu sulit.

Meskipun berasal dari luar negeri namun ketika melakukan sedikit tweaking kita akan mendapatkan hasil cukup optimal. Berikut ini akan kita bedah bersama sehingga mengetahui rahasianya.

Topping Saus Mie Instan Menggunakan Lao Gan Ma

Lao gan ma memang sudah lama menjadi rahasia kenikmatan berbagai macam masakan China. Bentuknya sendiri semacam chili oil dengan beberapa jenis taburan yang cocok untuk dimakan.

BACA JUGA:  Mengenal Fast Food Roman Kuno di Zaman Modern Ini

Untuk selera orang Indonesia sendiri lao gan ma bisa dikatakan sangat cocok karena rasa pedasnya. Ada beberapa jenis lao gan ma yang banyak ditemukan di pasaran namun paling sering menggunakan tiga jenis taburan.

Berbagai Rekomendasi Topping Saus Mie Paling Nikmat

  • Lao Gan Ma Biasa

Versi biasa dari topping saus mie ini hanya mengandung rempah, minyak, dan cabai saja. Jika dibandingkan jenis lainnya kepekatannya lebih tinggi dan di China sendiri sering digunakan untuk teman snack.

Ketika dijadikan bahan tambahan pada makanan tetap memberikan cita rasa cukup nikmat. Sayangnya karena konsentrasi hanya terdiri dari bahan simpel maka teksturnya kurang optimal.

  • Lao Gan Ma Kedelai Hitam

Ini adalah versi original yang sudah puluhan tahun digunakan oleh masyarakat China. Adanya taburan kedelai hitam tentu memberikan sensasi renyah ketika dimakan sebagai bahan tambahan.

  • Lao Gan Ma dengan Keripik Cabai

Ini adalah jenis topping saus mie yang paling digemari karena rasanya dinilai paling enak dan gurih. Lao gan ma dengan tambahan keripik cabai memberikan sensasi pedas asing paling sempurna.

Olahan ini memang menjadi salah satu primadona sehingga banyak orang membuatnya. Namun perlu diketahui bahwa proses pembuatannya paling sulit dibandingkan lainnya.

BACA JUGA:  Inilah Wisata Kuliner Jember untuk Kantong Anak Kos

Dari ketiga bahan tersebut tentu Anda bisa menentukan sesuai selera apakah cocok atau tidak. Ketika kita menggunakan lao gan ma maka sensasi dan aroma cabai akan cukup tinggi ketika dimakan.

Gochujang Sauce untuk Modifikasi Mudah

Bagi Anda yang menyukai sensasi makanan asam dan asin maka gochujang adalah opsi tepat. Ini adalah sambal khas korea yang bisa ditambahkan pada berbagai macam hidangan apapun.

Tidak hanya untuk topping saus mie saja namun juga dapat dipakai sebagai base untuk membuat nasi goreng. Memang ini menjadi salah satu sambal yang cukup multifungsi yang dapat dimiliki.

Gochujang sendiri sering digunakan pada berbagai macam masakan korea mulai dari mie, tumis, sampai dipping sauce. Ketika kita menggunakan gochujang sebagai sebuah topping maka masakan rasanya semakin enak.

Untuk beberapa kondisi memang gochujang sauce akan cukup aneh ketika digunakan. Misalnya jika membuat masakan berkuah menggunakan gochujang mungkin akan kurang cocok bagi sebagian lidah lokal.

Pembuatan dari saus gochujang sendiri juga cukup rumit sehingga kami rekomendasikan membeli saja. Ini adalah opsi paling mudah, cepat, dan murah bagi Anda yang ingin mencoba topping saus mie alternatif.

Ketika kita membeli tentu saja tidak akan perlu khawatir masalah cita rasa. Sistem manufakturing yang dilakukan dapat menjamin cita rasa dari gochujang pabrikan tetap otentik seperti buatan tangan.

Namun jika ingin membuat sendiri tentu harus terbatas pada bahan karena perlu adanya substitusi. Sebagai sambal yang berasal dari luar negeri tentu mencari bahan utama disini akan cukup sulit.

BACA JUGA:  Cara Membuat Lao Gan Ma Sauce Sendiri dengan Mudah

Misalnya pada proses fermentasi sendiri kita akan kesulitan mencari ragi atau core ketika membuatnya. Apabila ingin mencoba membuat sendiri sudah cukup banyak resep di internet sebagai referensi.

Miso Sauce untuk Topping Rasa Asin yang Nikmat

Berbagai Rekomendasi Topping Saus Mie Paling Nikmat

Rekomendasi ketiga dari kami adalah menggunakan miso sauce sebagai salah satu bentuk modifikasi kuliner. Ini adalah sambal khas Jepang yang terbuat dari fermentasi kedelai jadi memiliki rasa asin cukup tinggi.

Kita hanya butuh sedikit saja sebagai topping saus mie karena rasanya memang sangat kuat. Ketika berbicara masalah makanan berfermentasi kita perlu ingat bahwa membuatnya juga cukup rumit.

Ragi koji secara spesifik digunakan agar rasa dari miso sendiri tetap bertahan secara original. Kita hanya perlu melakukan fermentasi kedelai menggunakan koji kemudian haluskan dan campur menggunakan bahan lainnya.

Di Jepang sendiri miso sering digunakan pada sup sehingga memberikan basis rasa asin dan nikmat. Apabila kita mencampurkannya pada makanan seperti mie instan tentu bumbu pabrikan juga jangan digunakan semua.

Ketika seluruh bumbu pabrikan juga digunakan maka dikhawatirkan rasa asin akan terlalu pekat. Jadi kita juga perlu bereksperimen ketika menggunakan miso sebagai salah satu bentuk modifikasi.

Adanya pilihan saus alternatif seperti itu tentu saja mampu memberikan warna baru dalam masakan simpel. Mie instan tidak hanya monotone menggunakan rasa hasil pabrikan saja.

Namun Anda dapat menggunakan kombinasi dan modifikasi pribadi sesuai selera agar rasanya menjadi nikmat. Rekomendasi topping saus mie tadi tentu dapat menjadi referensi ketika memasak nanti. (Red-detribpas.com)