Inilah Jajanan Anak Sekolah Yang Disukai Semua Generasi

Inilah Jajanan Anak Sekolah Yang Disukai Semua Generasi

detribpas.com – Jajanan Anak Sekolah selalu menjadi incaran para pelajar ketika memanfaatkan waktu istirahat ditengah-tengah jam pelajaran, rupanya selain mereka banyak juga orang yang menyukai cemilan ringan ini loh.

Saya yakin pasti kalian punya cerita sendiri tentang jajanan anak sekolah, baik dari tingkat SD, SMP atau bahkan sampai SMA pasti ada jenis snack yang disukai dan sering dibeli.

Makanya tak jarang banyak orang yang sudah lulus, namun sering main ke tempat sekolahnya dulu dengan tujuan untuk membeli makanan anak sekolah yang memang sejatinya memiliki kenangan tersendiri sembari mengingat masa-masa pelajar.

Apalagi kalau waktu istirahat telah tiba, murid-murid pada belarian untuk menuju tempat penjual jajan tersebut bahkan mereka rela mengantri untuk dapat menikmati jajan sembari bercanda dengan teman sebayanya.

Kalau bicara soal varian rasa, memang jajan anak sekolah itu memiliki rasa yang sangat beragam, ada yang gurih, pedas, manis, asin dan lain sebagainya yang tentunya sangat digemari oleh anak-anak yang sedang belajar.

Jenis Jajanan Anak Sekolah yang Hitz

Karena dari masa kecil sudah merasakan kelezatan jajanan anak sekolah, tak jarang ketika memasuki usia dewasa pun, pilihan jajan tersebut masih diburu dan dibeli. Selain karena rasanya yang enak yang jelas setiap jajan tersebut memiliki historisnya masing-masing.

BACA JUGA:  Cara Memasak Tempe Yang Menyehatkan

Lantas jenis makanan ringan khas pelajar yang disukai semua generasi itu ragamnya apa saja sih, berikut ini adalah penelusuran kami yang disajikan khusus buat kalian semua, dan saya yakin pasti ada kepengin membelinya setelah membaca artikel ini.

Inilah Jajan Anak Sekolah Yang Disukai Semua Generasi

  1. Cilok Jajanan Legendaris

Saya rasa cilok merupakan jajan yang tak lekang oleh waktu, dari zaman saya kecil yang notabene anak 90’n eksistensi cilok sudah ada dan mewarnai makanan ringan khas pelajar. Walaupun sekarang sudah bermunculan varian baru si cilok tersebut namun kekhasannya dari cilok tidak pernah tergerus oleh jaman.

BACA JUGA:  Semudah Inikah Memasak Sate Klatak

Tak salah jika banyak kalangan menyebut bahwa cilok merupakan jajan sekolah yang disukai semua generasi, mulai dari orang tua murid, bapak-ibu gurunya dan muridnya pun banyak menyukai jajan ini.

  1. Mie Lidi Yang Tetap Konsisten Renyanya

Selanjutnya adalah mie lidi, jajan yang terbuat dari tepung dan berbenduk Panjang seperti lidi dengan taburan rasa pedas balado, asin, atau jagung dan beberapa varian rasa lain nampaknya juga menjadi jajan pelajaran yang disukai semua generasi.

Walaupun ditahun 90’an mie lidi juga eksis mewarnai jajan anak sekolah, namun hingga tahun 2022 jajan yang satu ini juga masih digemari oleh anak-anak sekolah bahkan orang dewasa sekalipun.

  1. Kelezatan Batagor Panas

Batagor pun dapat dikategorikan makanan ringan khas pelajar yang tidak pudar digerus zaman, eksistensinya terus menampak bahwa banyak orang menyukai makan khas sunda ini, dipastikan untuk lingkungan sekolah baik diperkotaan maupun pedesaan mudah ditemui jajan satu ini.

Apalagi selain lezat jajan satu ini juga cukup menyeyangkan sehingga tak salah lagi ketika peminatnya bukan hanya kalangan murid pelajar namun orang dewasa pun menyukainya.

BACA JUGA:  Berbagai Rekomendasi Topping Saus Mie Paling Nikmat

Inilah Jajan Anak Sekolah Yang Disukai Semua Generasi

  1. Telur Gulung Yang Gurih

Selanjutnya telor gulung juga kiranya harus masuk kedalam daftar makanan ringan khas pelajar yang disukai semua generasi. Memang jajan satu ini tergolong unik, karena jika kita sendiri membuatnya dirumah rasanya tak selezat yang dibuat oleh abang-abangan penjual di sekolah.

Ada saja Teknik menggulung yang dilakukan oleh abang penjual itu, walaupun jajan ini dimakan gak terlalu keyang namun kelezatan karena gurihnya banyak disukai oleh seluruh generasi.

  1. Manisnya Terang Bulan Tipis

Walaupun terang bulan tipis lagi naik daun, tapi perlu diketahui bahwa faktanya jajan ini tergolong jajan yang sudah lama hadir di lingkungan sekolahan. Selain rasanya yang manis terkadang kreativitas abang penjualnya dalam menaburkan krim coklat dengan meses banyak disukai tidak hanya oleh siswa tapi  orang dewasapun suka.

Nah itulah jajan anak sekolah yang disukai semua generasa berdasarkan pilihan kami, terus kalo kamu lebih suka yang mana nih kawan. (Red-detribpas.com)