modifikasi motor mio
modifikasi motor mio

Modifikasi Motor Mio Menjadi lebih Keren

Modifikasi Motor Mio Menjadi lebih Keren, Perubahan sangat menarik bagi banyak orang. Nyatanya banyak orang yang memiliki sepeda jenis jadul dan masih berusaha untuk memodifikasinya agar terlihat keren. Salah satunya adalah Yamaha Mio versi lama atau modifikasi versi lama. Anda dapat mencoba berbagai jenis mod.

Untuk saat ini motor Yamaha Mio mulai diminati kembali oleh para Bikers untuk dimodifikasi dengan gaya matic proper.

Spakbor Belakang Lebih Tinggi

Gaya juga bisa diubah agar fender belakang terlihat lebih panjang dan panjang. Gaya ini mungkin mewakili gaya jalur. Memilih gaya fender yang lebih tinggi memiliki banyak keuntungan. Salah satunya melintasi jalan tanah.

BACA JUGA:  Trik Modifikasi Motor Bekas Tapi Tetap Aman Berkendara

Pelindung belakang yang panjang melindungi punggung pengendara dari cipratan lumpur dan air. Yamaha Mio versi standar hanya memiliki fender di dekat ban. Kini bentuk dinding sudah diubah agar berkendara lebih nyaman untuk modifikasi Yamaha Mio.

Gaya Stiker atau Decals

Gaya lain adalah dengan membeli stiker. Dari segi harga modifikasi ini sangat irit. Anda dapat memesan grafik yang berbeda sesuai dengan keinginan atau selera Anda. Harganya sendiri berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Nyatanya gaya lengket ini tidak bertahan lama karena cepat luntur. Sehingga perlu perawatan khusus. Tapi itu tidak masalah karena harganya juga murah.

BACA JUGA:  Jenis Modifikasi Thailand Thai Look (Mothai)

Modifikasi Yamaha Mio

modifikasi motor mio
modifikasi motor mio

Modifikasi yang Lebih Sporty

Sentuhan sporty bisa ditambahkan pada Yamaha Mio. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan body strip agar mesin terlihat lebih bagus. Modif Mio akan lebih sporty dengan menggunakan grafis dengan warna cerah dan kontras. Tentu saja mengubah bentuk bagian tubuh terlihat lebih menarik.

Model Touring

Ternyata Yamaha Mio juga bisa dirubah menjadi motor touring. Banyak orang beranggapan bahwa sepeda minum sebaiknya tidak hanya digunakan pada sepeda besar atau sepeda yang tidak nyaman atau lelah. Yamaha Mio telah dimodifikasi menjadi sepeda motor yang lebih nyaman dikendarai.

BACA JUGA:  Jenis Modifikasi Thailand Thai Look (Mothai)

Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti kotak untuk diletakkan di samping atau belakang. Tentu saja ini akan menampung barang-barang yang diperlukan untuk tur. Selain itu Anda dapat menukar ban dengan trek yang lebih lebar. Hal ini dilakukan agar motor lebih stabil saat menikung saat dikendarai.

Modifikasi Knalpot

Yamaha Mio bisa mengubah emisi yang berbeda. Salah satunya adalah perpindahan tinggi. Dengan displacement yang tinggi Mio juga nyaman dikendarai. Knalpot juga membantu Anda mengatasi genangan air dan tidak ada masalah di jalan tanah.

BACA JUGA:  Trik Modifikasi Motor Bekas Tapi Tetap Aman Berkendara

Modifikasi Simpel

Pilih dari beragam editan Mio streaming di Easy Yamaha Mio Edit. Karena perubahan ini tidak membutuhkan banyak uang. Anda dapat membeli pipa knalpot dan roda tanpa mengganti bagian bodi. Upgrade ini juga membuatnya lebih nyaman digunakan sebagai sepeda harian. Tentunya banyak hal yang harus diperhatikan saat menggunakan ban cacing. Pergeseran ini berbahaya saat melewati tikungan gundukan atau gundukan kecepatan.

Modifikasi Yamaha Mio

Thai look

Yamaha Mio ala Thailook kali ini mengalami banyak ubahan. Fitur utama ubahan ini adalah penggunaan berbagai aksesoris yang membuat motor lebih berwarna. Modifikasi Mio ala Thailook juga mengubah jarak sumbu roda dengan menggunakan velg radial ring 16 atau 17 sebagai pengganti velg bawaan motor yang biasanya berukuran ring 14. Modifikasi motor Thailook juga biasanya diwarnai. Saat berkendara di jalan raya.

BACA JUGA:  Jenis Modifikasi Thailand Thai Look (Mothai)

Tak hanya itu body kit baru ini juga ditambah dengan stiker baru agar tampilan mesin matic kembali segar.

Hal tersebut cukup membuat motor Yamaha Mio menjadi kontroversi karena tampilan motor modifikasi Mio yang semakin populer.