Panas Telinga Kanan

Firasat Panas Telinga Kanan? Ada Artinya Loh, Menurut Primbon Jawa

Pernahkah Anda merasakan panas telinga kanan secara tiba-tiba terutama di cuping telinga bagian kanan? Kemudian ternyata itu adalah tanda menurut primbon jawa.

Telinga kanan panas sering dikaitkan dengan gangguan kesehatan. Sebagian orang menganggap bahwa keluhan ini merupakan gejala penyakit.

Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Telinga panas di sebelah kanan Primbon Jawa bisa menjadi pertanda datangnya kabar baik atau buruk.

Panas Telinga Kanan

Gejala ini biasanya muncul pada pagi siang atau malam hari. Sebagian orang Jawa percaya bahwa ramalan Primbun ini menentukan nasib seseorang.

Keluhan rasa panas di telinga kanan bisa diartikan lain selain menjadi pertanda akan datangnya sesuatu. sesuatu? Silahkan simak penjelasan dibawah ini untuk memahaminya.

Tafsir Telinga Panas Telinga Kanan dalam Primbon

Beberapa orang mengalami sakit telinga pada pagi siang sore dan malam hari. Setiap orang punya interpretasinya masing-masing. Ringkasan buku The Universal Java Primbon karya R. Gunasasmita (2009) adalah:

Rasa terbakar di telinga kanan bisa jadi merupakan tanda kejadian seperti yang disebutkan sebelumnya. Situasi ini mungkin terkait dengan kesehatan atau kematian pasangan.

Jadi menurut Prembon Jawa rasa panas di telinga sebelah kanan bisa menjadi pertanda bahwa sesuatu akan baik atau buruk. apa itu

Menurut Perambon Jawa menurut waktu kedatangannya tanda-tanda telinga panas sebelah kanan adalah sebagai berikut:

Pukul 01.00 – 02.00 pertanda kamu akan mendapatkan kehormatan dan kemuliaan
Pukul 03.00 – 04.00 pertanda kamu akan dimudahkan mencari rezeki dan sandang pangan
Pukul 05.00 – 06.00 pertanda kamu akan ada sanak saudara berkunjung dengan membawa kebaikan
Pukul 07.00 – 08.00 pertanda kamu akan terjadi perselisihan dan kesalah pahaman
Pukul 08.00 – 10.00 Pertanda kamu harus waspadalah agar tidak terjadi tindakan pencurian
Pukul 11.00 – 12.00 pertanda kamu akan mendapatkan uang
Pukul 13.00 – 14.00 pertanda kamu akan ada orang yang datang berkunjung
Pukul 15.00 – 16.00 pertanda kamu akan mendapatkan jodoh atau kedatangan tamu
Pukul 15.00 – 17.00 pertanda kamu akan mendapatkan kesuksesan dan keuntungan
Pukul 17.00 – 20.00 pertanda kamu akan ada orang yang membenci dan mencoba membuat fitnah
Pukul 21.00 – 22.00 pertanda kamu akan dipergunjingkan orang lain
Pukul 23.00 – 00.00 pertanda kamu akan kedatangan tamu penting atau orang penting

Diatas adalah jam-jam tertentu yang bisa dijadikan pegangan untuk selalu bisa mawas diri terhadap gangguan dari telinga kanan yang panas.

Dan apabila kalian merasakan panas telinga kanan, biasanya orang akan melakukan meniupkan ke kepalan tangan kemudian ditempelkan ke panas telinga kanan kalian.

Entah benar atau tidak, itu adalah tradisi yang sering dilakkan oleh kebanyakan orang jawa pada jaman dahulu. Dan kita sekarang mewarisi semua tradisi kejawen yang telah di buat oleh pendahulu kita.

Demikian penjelasan mengenai panas telinga kanan yang bisa kalian pelajari dan perhatikan, syukur-syukur dijadikan bahan pengetahuan.

Karena kami yakin generasi sekarang mungkin tidak aka nada yang mempercayainya bahwa itu ada di sekeliling kita, untuk itu jaga tradisi ini jadikan sebuah ikhtibar untuk masa mendatang yang bisa kalian ceritakan kepada generasi setelah kalian.

Untuk masalah akan kebenaran primbon tentang panas telinga kanan, seperti tanda akan mendapatkan senang, duka, cita, mati, hidup, rezeki sudah terukur semua oleh sang pencipta Allah SWT.

Kehadiran Premban dalam konteks ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan sesuatu yang hanya bisa diusahakan dan didoakan oleh manusia.

Jadikan semua pengetahuan ini sebagai pembelajaran yang berarti tanpa harus menghujat dan menghinanya karena ini bagian dari kekayaan budaya yang telah diwariskan oleh leluhur kita dan sekarang bangsa kita dikenal sebagai bangsa dengan cagar budaya yang sangat banyak bahkan terbanyak di dunia.