Spesifikasi Realme C25Y, Gadget dengan Kamera Mumpuni
Sumber Foto: www.realme.com

Spesifikasi Realme C25Y, Gadget dengan Kamera Mumpuni

detribpas.com – Spesifikasi Realme C25Y menjadi salah satu hal yang harus diketahui jika Anda tertarik untuk memiliki gadget ini. Realme C25Y memang berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui, hingga sekarang Realme masih terus menerus memenuhi pasar Indonesia dengan mengeluarkan HP berkelas menengah namun memiliki harga kompetitif.

Realme C25Y memang terdengar cukup familiar. Sebelumnya, C25 serta C25s dikeluarkan. Realme C25Y adalah pelengkap dari dua seri tersebut. Hal yang membedakan Realme C25Y dari pendahulunya adalah kamera utama.

Realme C25Y memiliki kamera utama 50 MP, sedangkan seri C25 menggunakan kamera yang berukuran 48MP.

Spesifikasi Realme C25Y yang Lengkap

Mulai tertarik membeli Realme C25Y karena kamera mumpuni yang dimilikinya? Semakin memiliki kamera mumpuni, ada berbagai macam spesifikasi lain yang harus Anda ketahui dari Realme C25Y ini:

Spesifikasi Realme C25Y, Gadget dengan Kamera Mumpuni
Sumber Foto: www.realme.com
  1. Desain Realme C25Y

Spesifikasi Realme C25Y yang pertama adalah dari segi desain. Realme C25Y memiliki perbedaan yang cukup medesar dengan generasi yang sebelumnya. Realme C25Y memiliki desain cukup fresh.

BACA JUGA:  Pengaruh Gadget Pada Anak yang Harus Diperhatikan

Realme C25Y mempunyai desain dengan tekstur bergaris serta balutan warna seperti Glacier Blue serta Metal Gray. Bukan hanya itu, Realme C25Y juga memiliki modul kamera yang dibuat sama dengan sebelumnya.

Susunan kamera Realme C25Y berbentuk persegi sehingga membuat gadget ini seperti mempunyai Quad Camera. Padahal, Realme C25Y hanya 3 kamera, sedangkan yang satunya ialah LED flash.

Untuk bagian bodi belakang, Realme C25Y menggunakan bahan plastik polikarbonat. Untuk berat, Realme C25Y memiliki bobot kurang lebih 200 gram dengan dimensi yang nyaman digunakan.

  1. Kinerja dapur pacu

Spesifikasi Realme C25Y lainnya adalah bagian dapur pacu. Realme C25Y menggunakan dalaman Unisoc. Dapur pacu Realme C25Y memang tidak umum ditemukan seperti pada teman-temannya.

Namun, jangan salah karena Realme C25Y menggunakan Unisoc Tiger T618, dengan kinerja yang tidak kalah unggul dengan perusahaan chipset. Prosesor ini ditemani dengan GPU ARM Mali-G52 MP2 dengan frekuensi 850 MHz.

Jika dilihat dari pengujian, Realme C25Y masih kuat untuk menjalankan Genshin Impact serta frame rate yang stabil.

  1. Memiliki RAM serta internal besar

Spesifikasi Realme C25Y lainnya adalah bagian RAM serta memori internal. Jika Anda ingin menginstal banyak aplikasi, sepertinya tidak perlu cemas karena Realme C25Y memiliki kapasitas internal serta RAM yang cukup besar.

BACA JUGA:  Spesifikasi Oppo A12 Terbaik untuk Belajar Daring dan Murah

Dengan kapasitas cukup besar yang dimilikinya, pengguna tidak perlu menghapus aplikasi ketika ingin menginstal aplikasi lain yang lebih penting. Realme C25Y memiliki RAM berukuran 4 GB sedangkan memori internal berukuran 64 GB.

Kapasitas memori ini memang bukan yang terbaik, karena tidak sedikit pesaing yang memberikan memori hingga mencapai 256 GB. Namun jika melihat harganya yang tidak mahal, kapasitas ini cukup wajar dirasakan.

Selain itu memori ini juga bisa semakin luas dengan menggunakan microSD dengan kapasitas 256 GB di slot yang terpisah.

Spesifikasi Realme C25Y, Gadget dengan Kamera Mumpuni
Sumber Foto: www.realme.com
  1. Spesifikasi Realme C25Y dari segi kamera

Untuk segi kamera, bisa dikatakan jika Realme C25Y memiliki peningkatan drastis bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Generasi sebelumnya dibekali dengan lensa 13 MP.

Ukuran lensa ini lebih kecil bila dibandingkan dengan Realme C25Y. Spesifikasi Realme C25Y bagian kamera memiliki lensa berukuran 50 MP. Realme C25Y menggunakan konfigurasi triple kamera.

BACA JUGA:  Cara Pilih Gadget untuk Keperluan Bisnis Online Terbaik

Kamera utama pada Realme C25Y berukuran 50 MP, sedangkan lensa lainnya berukuran 2 MP dan sensor kedalaman berukuran 2 MP.

Kamera mikro pada Realme C25Y digunakan untuk mengambil gambar secara close up untuk objek yang memiliki ukuran kecil contohnya seperti tanaman dan seranggap. Sedangkan untuk kedalaman digunakan untuk memberi penekanan visual di subjek utama.

  1. Sistem operasi Android

Spesifikasi Realme C25Y lainnya adalah sistem operasi Android. Realme C25Y menggunakan sistem Android 11. Sistem ini mempunyai antar muka UI R edition yang beda dengan UI biasa.

Dengan adanya fasilitas tersebut, pengguna akan merasakan stock Android. Hal ini disebabkan karena Realme C25Y memiliki memori internal berukuran 64 GB. Ukuran ini terasa kurang lega untuk standar smartphone masa kini.

Jika dilihat dari segi harga, Realme C25Y memiliki harga yang cukup terjangkau. Realme C25Y di banderol dengan harga Rp 2 juta. Dengan spesifikasi Realme C25Y ini, tentu harga ini cukup bersaing. (Red-detribpas.com)