Tips Beli Mobil Baru Terpenting Supaya Tidak Menyesal

Tips Beli Mobil Baru Terpenting Dipastikan Maksimal Hasilnya

detribpas.com – Beli mobil baru untuk zaman sekarang bukan hanya sekedar bergaya. Bukan juga untuk pamer atau supaya dianggap memiliki kasta dan kekayaan tinggi. Melainkan tergolong sebagai kebutuhan yang perlu Anda siapkan.

Apalagi dengan perkembangan zaman, pastinya butuh kendaraan pribadi yang lebih nyaman. Terutama karena panasnya jalanan di Indonesia bisa cukup mengganggu. Terlebih jika harus bekerja atau beraktivitas outdoor.

Kita tidak bisa hanya mengandalkan motor atau kendaraan umum saja. Tidak heran adanya kebutuhan semacam ini, pembelian baru menjadi impian besar. Tentu agar kesulitan bepergian atau beraktivitas nantinya semakin hilang.

Khusus bagi Anda yang ingin melakukan pembelian mobil tersebut, pastikan mengetahui tipsnya. Tentu berkaitan dengan detail spek mesin, harga dan sebagainya. Tujuannya supaya setelah dimiliki tidak ada rasa menyesal.

Trik Beli Mobil Baru agar Tidak Menyesal

Strategi buying merupakan poin penting untuk Anda pikirkan pertama kali. Disini masih mudah dipahami supaya kendaraan roda empat keinginan dapat diperoleh. Penyesalan dan rasa kurang puas harus kita hilangkan dulu.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Motor Bebek Terkencang di Kelasnya

Tips Beli Mobil Baru Terpenting Supaya Tidak Menyesal

  1. Siapkan Budget

Trik pertama untuk beli mobil baru adalah dengan siapkan budget kuat. Bisa dibilang budget menjadi kunci utama tentang keberhasilan pembelian kendaraan. Harus terdapat dana khusus dari gaji rutin bulanan Anda.

Bila ingin memiliki budget lebih luas, disarankan menabung dengan baik. Bisa juga diawali investasi serta mencari pekerjaan sampingan lain. Agar berhasil, lebih baik punya dana cadangan dulu baru mencari mobil.

  1. Cek Mobil Sesuai Budget

Kalau sudah memiliki budget, artinya tinggal mencari kendaraan roda empatnya. Tapi wajib cek mobil sesuai budget yang sudah disiapkan sebelumnya. Perlu menghindari mobil dengan harga yang terlalu mahal.

Dalam proses beli mobil baru, umumnya akan ditawari beragam harga tinggi maupun rendah. Pastikan masih masuk dalam budget karena dapat dicari lewat internet. Jadi, dapat menyesuaikan dana yang akan dikeluarkan.

  1. Cari Dealer

Anda boleh mencari lebih banyak pilihan atau referensi, baru mulai cari dealer terdekat. Setiap pembeli disarankan mencari dealer yang masih satu kota. Terutama supaya tidak kesulitan berkomunikasi atau bertransaksi.

Selain itu karena masih satu kota, umumnya dari segi harga selalu terjangkau. Belum lagi dengan potensi meminta diskon dan potongan harga. Jadi, selain riset budget pastikan menganalisa dealer terbaik.

  1. Perhatikan Bunga Cicilan

Trik selanjutnya saat Anda ingin beli mobil baru yakni perhatikan bunga cicilan. Sampai sekarang masih banyak dealer memberlakukan bunga cicilan pada klien. Tentu terbilang cukup merugikan bahkan dianggap memberatkan.

BACA JUGA:  Mobil Listrik di Indonesia, Hemat mana dengan Mobil pakai BBM

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki pembelian bagus, pastikan bunga cicilannya tidak ada. Sering juga disebut sebagai bunga cicilan 0%. Tentu akan menguntungkan dan bisa menenangkan Anda saat pembelian mobil.

Selain itu tidak boleh lupa memperhatikan berapa besar DP harus diberikan. Harus diketahui semakin banyak DP, maka cicilan lebih murah. Jadi, tidak ada salahnya mengumpulkan uang untuk membayar uang mukanya.

  1. Hindari Kendaraan Baru Rilis

Meski disini Anda mencari kendaraan baru, tapi menghindari model baru rilis adalah keputusan tepat. Apalagi model atau tipe apapun saat baru rilis selalu mahal. Terutama karena baru diberikan untuk pasaran.

Jadi, meski ingin beli mobil baru, pastikan lewat beberapa waktu. Terlebih dengan maksud menunggu adanya momen lebih menarik. Termasuk bila ingin ada harga murah meski membeli tipe rilisan tahun ini.

Alasan lain menghindari mobil rilisan terbaru adalah dianggap punya nilai tinggi. Bahkan mencari tipe bekasan sekalipun harganya tidak jauh berbeda. Jadi, tidak ada salahnya menunggu sampai menambah jumlah tabungan.

BACA JUGA:  Tips Membeli Mobil Klasik Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Tips Beli Mobil Baru Terpenting Supaya Tidak Menyesal

  1. Tunggu Momen Penting

Tips terakhir saat beli mobil baru yaitu harus tunggu momen penting berlaku. Pada dasarnya dealer selalu memberikan promo menarik mendekati momen menarik. Misalnya tahun baru atau mendekati hari raya agama.

Selain itu momen Kemerdekaan Republik Indonesia juga boleh Anda coba. Terlebih karena dealer akan memberikan potongan harga sangat tinggi. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada DP 0% dengan nilai cicilan murah.

Pada momen menarik tersebut juga sering ditambahkan penawaran mobil secara gratis. Termasuk juga garansi dan asuransi dalam waktu cukup panjang. Tidak menutup kemungkinan ada gratis isi bentuk dan perlengkapan lainnya.

Anda tidak bisa sepenuhnya hanya percaya dengan perkataan toko atau pihak dealer. Terlebih jika mereka hanya banyak membicarakan soal nilai positif. Padahal kita perlu membandingkan kelebihan dan kekurangan kendaraan.

Terutama dengan tujuan supaya kendaraan roda empat impian dapat segera dimiliki. Tentu lebih banyak keuntungannya dibanding kerugian setelah dibeli. Artinya trik beli mobil baru tersebut gunanya sangat maksimal. (Red-detribpas.com)