class="cfmonitor">
Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

detribpas.com – Di Indonesia sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat umum dimiliki, salah satu jenis kendaraan paling sering dibeli adalah motor matic murah irit bensin. Sekarang, produsen telah banyak mengeluarkan sepeda motor dengan teknologi paling terbaru.

Salah satunya membuat pemakaian bensin menjadi lebih irit, selain itu motor matic juga banyak dipilih karena lebih mudah dikendarai daripada jenis kendaraan bermotor lainnya. Selain itu, matic juga dikenal sangat nyaman apalagi untuk perjalanan jauh.

Bentuknya ringkas juga membuat penggunanya merasa lebih ringan dan juga sopan saat mengoperasikannya. Di Indonesia banyak produsen terkenal yang sering menjadi pilihan masyarakat Indonesia, pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi motor matic terbaik paling cocok untuk Anda.

Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

Sampai saat ini kendaraan bermotor masih menjadi primadona dan pilihan banyak masyarakat sebagai kendaraannya. Hal ini dikarenakan harganya cukup terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Berikut ini rekomendasinya untuk Anda.

BACA JUGA:  Tips Membeli Mobil Klasik Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

  1. Honda BeaT

Honda merupakan salah satu produsen beragam jenis kendaraan darat seperti mobil, motor skuter dan lainnya. Berasal dari jepang, masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan merk ini.

Saat Anda ingin memiliki motor matic murah irit pilihan pertama jatuh pada honda beat. Motornya berkapasitas 1100cc, dikenal juga sebagai motornya para kaum muda. Namun tidak mengartikan motornya tidak pernah digunakan oleh orang dewasa.

Honda Beat sangat cocok dipakai untuk segala macam kalangan tidak terhalang usia, terdapat dua jenis model berbeda yang tersedia di pasaran. Pertama, CBS merupakan singkatan dari combi brake system dan kedua adalah CBS-ISS.

ISS sendiri merupakan singkatan dari Idling Stop System, perbedaan terletak pada sistem pengeremannya. Pada model CBS, kendaraan bermotor dilengkapi dengan sistem pengereman depan dan juga belakang.

Sedangkan ISS memiliki sistem pengereman otomatis saat berhenti selama tiga detik dan akan hidup kembali ketika kembali di gas. Honda beat menjadi salah satu pilihan motor matic irit bensin umum digunakan oleh masyarakat Indonesia.

  1. Yamaha FreeGo

Pada edisi FreeGo ini, yamaha mengeluarkan tiga varian yang dapat dipilih terdiri atas FreeGo, FreeGo S, serta FreeFo S ABS. Pada varian FreeGo S dilengkapi dengan sistem smart key system sehingga motor matic murah irit ini dapat dinyalakan tanpa kunci mekanisnya.

BACA JUGA:  Cara Menghaluskan Suara Mesin Mobil yang Berisik

Pada varian FreeGo ABS memiliki kelebihan pada fitur anti lock braking system, selain itu ada beberapa fitur lagi sangat berguna untuk menambah pengalaman perjalanan Anda. Seperti, lampu LED dan juga memiliki bagasi sebesar 25L.

  1. Honda Vario 125

Produksi honda lainnya yang sangat digemari oleh banyak orang adalah Honda Vario 125. Vario memiliki kapasitas mesin 125cc memiliki body sedikit lebih besar dari beat dengan bobot 111 kg.

Setiap 1 liter bensin, diperkirakan Vario akan bisa menempuh jarak hingga 51,7 Km. Angka tersebut termasuk sangat irit daan menjadikan honda vario 125 termasuk pada daftar motor matic murah irit bensin.

Cara Memilih Motor Matic Baru

Banyak sekali kendaraan bermotor matic yang murah dan irit bensin bisa Anda pilih. Tetapi jika Anda masih bingung bagaimana cara memilihnya. Anda bisa mengikuti beberapa tips memilih motor matic murah yang irit bensin.

Rekomendasi Motor Matic Murah Irit Bensin

  1. Menentukan jenis apa yang ingin dibeli

Langkah paling pertama adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis apa yang Anda inginkan. Pastikan Anda memilih motor matic murah irit bensin sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

BACA JUGA:  Cara Perawatan Motor Injeksi yang Harus Diketahui

Tidak perlu beli terlalu mahal, jika yang murah saja sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda. Hal ini dapat mengurangi rasa penyesalan biasanya dirasakan seseorang saat membeli barang tanpa perhitungan dan pertimbangan matang.

  1. Memeriksa detail spesifikasinya

Setelah menentukan jenis apa sesuai dengan kebutuhan, cara memilih motor matic murah irit selanjutnya adalah memeriksa detail spesifikisai yang dimiliki oleh kendaraan tersebut. Anda biasanya akan mendapatkan informasi tersebut pada website resminya atau saat berada di Showroom petugasnya akan menjelaskan secara detail untuk konsumennya.

  1. Membaca review dan bandingkan harganya

Setelah itu, usahakan sebelum benar-benar memutuskan sebaiknya untuk membaca review atau ulasan diberikan oleh pengguna yang akan Anda beli. Setelah itu bandingkan harganya dengan produk sejenis tetapi berbeda produsennya.

Setelah benar-benar yakin, Anda bisa melakukan transaksi dan mendapatkan kendaraan bermotor diinginkan. Pilihan motor matic murah irit bensin sudah banyak diluncurkan oleh berbagai produsen di Indonesia, sehingga Anda harus teliti saat memilihnya. (Red-detribpas.com)