Inilah Cara Mudah Kredit Mobil

Cara Mudah Kredit Mobil, Mobil merupakan salah satu alat transportasi pribadi yang dibutuhkan oleh banyak orang di Indonesia. Mengapa Anda tidak memperhatikan lalu lintas mobil lebih irit dan tidak panas tetapi risiko terjebak kemacetan tinggi.

Meski terbilang cukup mahal dibandingkan sepeda motor namun banyak orang mendapatkannya dengan cara yang berbeda-beda. Orang sering membayar dengan mencicil atau membeli secara kredit.

Kehadiran sistem kredit mobil tentu sangat membantu masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan moda transportasi ini. Membeli mobil dengan sistem kredit Saat ini banyak dealer yang menawarkan leasing untuk membantu Anda melalui proses pembelian.

Tidak hanya perusahaan persewaan kita juga bisa mengajukan pinjaman melalui bank. Saat ini sudah banyak bank yang menawarkan produk auto finance yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kendaraan roda empat dengan sistem cicilan bulanan.

cara mudah kredit mobil

Cara dan Syarat Pengajuan Kredit Mobil

Cara Mudah Kredit Mobil, Anda harus memahami bahwa kemungkinan persyaratan untuk mengajukan pinjaman mobil berbeda untuk setiap sewa. Namun pada dasarnya syarat-syarat esensial hampir sama. Singkatnya kita harus mampu membayar cicilan bulanan. Siapkan juga syarat-syarat berikut.

Kartu identitas seperti KTP, SIM, Passport
Slip gaji
Kartu Keluarga (KK)
Bukti pajak bumi dan bangunan atau rekening listrik / PDAM
Akta pendirian perusahaan dan SIUP (bagi pengusaha)
Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (jika memiliki)
Keterangan izin praktik (bagi profesional)
NPWP (jika memiliki)
Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
Memiliki umur minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun (usia 60 kredit mobil telah selesai)
Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulannya
Memiliki uang muka
Mutasi buku tabungan 3 bulan terakhir

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Dealer mobil sering memberikan rekomendasi kepada perusahaan leasing yang mempermudah pembelian mobil dengan pinjaman. Pastikan semua persyaratan pengajuan pinjaman dipenuhi agar pengajuan pinjaman mobil disetujui.

BACA JUGA :  Inilah Beberapa Ukuran Velg Dan Ban Japstyle Cocok Buat Modifikasi

Cara Pengajuan Kredit Mobil

cara mudah kredit mobil

Cara Mendapatkan Kredit Mobil Setelah mengetahui syarat-syarat pengajuan kredit mobil mari kita bahas cara mendapatkan kredit mobil agar pengajuan Anda disetujui.

Memilih Dealer dan Leasing

Sebelum mengajukan kredit mobil sebaiknya cari dealer dan perusahaan leasing untuk kemudian membandingkan harga karena masing-masing dealer dan perusahaan leasing memiliki harga dan bunga penjualan mobil yang berbeda. Cara mendapatkan penjual dan persewaan terbaik tanyakan pada kerabat atau teman yang lebih memahami dunia.

Pilih perusahaan mobil dengan harga uang muka yang kompetitif suku bunga rendah jangka waktu pembayaran yang sangat fleksibel dan harga yang sangat kompetitif. Setelah Anda menemukannya pergi ke dealer dan pilih mobil yang Anda inginkan dan jangan lupa untuk meminta beberapa aplikasi pinjaman sampai selesai.

Melakukan Konsultasi

Konsultasikan dengan dealer dan lessor sebelum mengganti kendaraan pilihan Anda. Lessor perlu memberikan ikhtisar atau rencana angsuran.

Memberikan Dokumen Persyaratan

Jika Anda mengetahui dan berpartisipasi dalam program pensiun dari pemilik maka pemilik akan meminta Anda untuk menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk bunga pinjaman.

Tentukan Masa Kredit

Ingat bahwa jangka waktu pinjaman Anda tidak melebihi batas keuangan mobil. Kami tidak menyarankan kami menerima jangka waktu lebih dari 4 atau 5 tahun karena ini akan meningkatkan biaya perbaikan mobil.

Memberikan Uang Muka

Anda akan diminta untuk membayar uang muka untuk membeli mobil dengan status pinjaman jika persyaratan dokumen diserahkan kepada petugas leasing. Peraturan Bank Indonesia (BPI) No. 17/10/PBI/2015 Mengenai rasio LTV (Loan to Value) pembiayaan kendaraan bermotor uang muka kredit kendaraan ditetapkan bersifat variable 20% hingga 25% dari harga mobil.

Harap diingat bahwa biaya administrasi pembayaran yang diberikan adalah bersih tidak termasuk bunga pinjaman. Semakin tinggi pembayaran di muka semakin lama jumlah angsuran bulanan dan jangka waktu pinjaman dan sebaliknya.

BACA JUGA :  5 Daftar Motor Listrik di Indonesia Paling Murah

Tips Agar Kredit Disetujui

Ada beberapa tips untuk mendapatkan persetujuan kredit mobil yang akan memperlancar proses pengajuan pinjaman. Untuk mengetahui tipsnya baca informasi di bawah ini.

Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap yang dibuktikan dengan pergantian buku rekening selama 3 bulan. Jika situasi keuangan ternyata tidak stabil selama tiga bulan kemungkinan penolakan pinjaman tinggi. Jadi pastikan penghasilan Anda selalu stabil selama 3 bulan dan Anda memiliki tabungan yang cukup.

Pastikan Anda tidak memasukkan kontrol BI ke dalam daftar hitam. Karena penyewa memeriksa riwayat kredit masa lalu. Wajar jika Anda memiliki kredit macet pemberi pinjaman akan menolak untuk mengajukan pinjaman mobil.

Penyewa akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap rumah untuk memastikan kemampuan calon peminjam. Pastikan Anda siap untuk setiap pertanyaan yang akan diajukan oleh surveyor sehingga mereka dapat memastikan bahwa kami cocok untuk pinjaman mobil.

Sebaiknya Anda membayar uang muka dalam jumlah besar saat mengajukan kredit mobil. Setidaknya 30% dari harga jual mobil.