Persiapan Touring Motor

Persiapan Touring Motor, Perhatikan ini agar Aman di Jalan

detribpas.com – Bagi Anda wajib melakukan persiapan touring Motor untuk bisa memperoleh kendaraan yang Kuat dan tangguh saat Anda melakukan perjalanan panjang. 

Pada saat melakukan touring, semua kejadian bisa terjadi. Sehingga Anda harus melakukan persiapan sehingga bisa berjalan dalam waktu yang lama.

Karena melakukan perjalanan cukup panjang, Anda harus melakukan persiapan panjang. Jika tidak maka kemungkinan Anda akan mengalami hal-hal yang tidak baik.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebagai persiapan sebelum melakukan touring. Jika demikian maka Anda akan selamat.

Inilah persiapan Touring Motor

Sebelum melakukan touring maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan memperhatikan beberapa hal berikut. Jika Anda memperhatikan hal-hal ini maka akan mendapatkan hasil baik.

Persiapan Touring Motor

Jika Anda ingin melakukan touring maka perhatikan kesiapan dari kendaraan anda. Jika tidak maka pasti akan kesulitan kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Mobil Listrik di Indonesia, Hemat mana dengan Mobil pakai BBM

Persiapan ini harus dilakukan dengan baik dan teliti. Jika tidak teliti maka Anda pasti tidak mendapatkan performa motor terbaik.

Periksalah mulai kondisi motornya, seperti apakah Olinya masih penuh, atau rantai ya masih bagus.

Dan yang terpenting adalah kondisi bannya. Jika Anda melihat ban sudah halus, maka jangan ditunda untuk menggantinya. Ganti dengan ban yang terbaik.

Jika sudah diganti, maka Anda bisa memulai touring. Tetapi Selain itu masih ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berangkat Touring.

  • Fisik harus sehat

Jika sudah melakukan persiapan Touring Motor maka hal yang perlu Anda persiapan lainnya adalah dengan menjaga kesehatan tubuh.

Artinya jika Anda memang sudah menyiapkan kondisi motor, tetapi jika kondisi tubuh tidak sehat maka Anda tidak akan mungkin bisa melakukan touring.

Oleh karena itulah, kondisi motor dan juga kesehatan tubuh menjadi bagian yang cukup penting. Jika tubuh sehat maka touring Bis Anda lakukan.

  • Siapakan kebutuhan

Jika ingin touring maka selain persiapan Touring motor, Anda harus juga membawa barang-barang bawaan Yang cukup banyak. Karena jika tidak Anda tidak akan bisa nyaman di perjalanan.

BACA JUGA:  5 Tanda Kendaraan Perlu Diservice Harus Anda Pahami

Jadi ketika di perjalanan Anda akan bisa tidak perlu repot-repot membeli kebutuhan lagi di tengah perjalanan.

  • Siapkan alat komunikasi

Jadi misalkan Anda akan melakukan touring, selain persiapan Touring motor, ada 1 hal yang harus Anda persiapkan, yakni alat komunikasi.

Artinya, di dalam touring tidak Selamanya akan berjalan dengan Jarak yang berdekatan, tetapi kadang jaraknya bisa berjauhan.

Oleh karena itulah Anda perlu untuk mempersiapkan alat-alat komunikasi yang baik. Agar ketika terjadi satu masalah bisa memperingatkan yang lainnya.

Persiapan Touring Motor

  • Menentukan rute perjalanan

Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan. Jadi ketika melakukan Touring Anda harus menyiapkan berbagai hal terlebih dahulu, yakni selain persiapan Touring motor, persiapan juga rutenya.

Jadi bagi Anda yang akan melakukan Touring, perlu untuk melakukan riset rute perjalanan. Ini sangat Penting sekali terutama bagi Anda yang belum tahun daerah tujuan.

  • Riset estimasi biaya

Jika ingin melakukan Touring maka Anda perlu menyiapkan dana untuk perjalanan. Jadi bukan semata-mata persiapan Touring Motor, tetapi juga harus dipersiapkan keuangan anda.

BACA JUGA:  Tanda-Tanda Harus Ganti Oli Motor agar Mesin Terawat

Hal ini cukup penting, meskipun dalam persiapan awal sudah memperhitungkan dananya. Tetapi tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi, sehingga perlu persiapan lebih.

  • Berangkat pagi

Jika semua persiapan Touring motor sudah dilakukan, maka Anda perlu melakukan satu hal lagi. Yakni usahakan untuk berangkat sepagi mungkin.

Jika berangkat pagi maka kondisi tubuh masih fit. Kondisi jalanan juga masih bagus, dengan begitu Anda bisa memperoleh perjalanan yang menyenangkan dan asyik.

Perjalanan untuk Touring memang sangat menyenangkan, tetapi jika tidak melakukan persiapan maka Anda tidak akan menemukan kenyamanan dalam perjalanan tersebut.

Memang melakukan servis pada motor juga penting. Tetapi bukan kondisi motor saja, Anda harus melakukan pengecekan pada beberapa hal lainnya. Seperti kondisi tubuh dan lainnya.

Jika semua persiapan sudah dilakukan, saatnya untuk memulai touring, perjalanan panjang dengan Motor yang menyenangkan. Hingga akhirnya sampai pada tujuan.

Yang terakhir adalah jangan sampai tidak membawa uang atau bekal yang cukup. Bawalah bekal dan persiapan Touring motor harus benar-benar dilakukan. (Red-detribpas.com)